Ada WiFi Gratis di Citilink Jakarta-Denpasar, Begini Cara Koneksinya

Bisnis.com, JAKARTA – Citilink menyediakan askes WiFi gratis di penerbangan Jakarta-Denpasar pergi pulang. Aksesnya cukup mudah, karena cukup login dengan menginput alamat e-mail Anda.

Maskapai berbiaya hemat (LCC) Citilink Indonesia untuk kali pertama memberi fasilitas koneksi wifi gratis untuk penumpang dalam penerbangan Jakarta-Denpasar QG 684 dengan nomer registrasi PK-GQR.

Dengan demikian, para penumpang akan terus “nyambung” di ketinggian 35.000 kaki.

“Penumpang sudah dapat menikmati secara perdana sambungan wifi secara cuma-cuma untuk melakukan aktivasi on board dengan mudah,” ujar Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo dalam keterangan pers, Rabu (16/1).

Berikut cara mengakses WiFi di dalam penerbangan Citilink:

– Aktifkan Mode Pesawat di handphone

– Cari WiFi, lalu pilih Inflight WiFi

– Klik Continue untuk akses masuk

= Anda cukup menginput email, lalu klik kotak

– Anda sudah terhubung dengan Internet dari dalam pesawat Citilink

Citilink juga mengajak penumpang untuk melakukan aktivitas interaktif melalui akun media sosial dari ketinggian 35.000 kaki dengan menggunakan hashtag #citilinkfreewifi #koneksidiatas35000kaki #betterflycitilink, tambah Juliandra.

Dalam penyediaan konektivitas WiFi on-board ini, Citilink Indonesia bekerjasama dengan PT Mahata Aero Teknologi yang difasilitasi oleh Immarsat sebagai satelit dan Lufthansa technik untuk software dan hardware.

Instalasi peralatan WiFi dikerjakan oleh PT Garuda Maintenance Facility AeroAsia Tbk. Kolaborasi ini menjadikan Citilink sebagai maskapai LCC pertama di Asia Pasifik yang memberikan layanan wifi gratis dengan GX System Aviation.

“Fasilitas WiFI gratis yang disediakan oleh Citilink Indonesia diharapkan dapat mendukung peningkatan ekonomi digital Indonesia,” tambah Juliandra.

Secara umum, penyediaan wifi gratis ini merupakan salah satu upaya Citilink Indonesia sebagai digital airline yang dapat menjadi penghubung dalam berinteraksi berbasis digital bagi penduduk Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Sehingga penyediaan konektivitas on board secara gratis ini menjadi sebuah gerakan untuk mewujudkan potensi Indonesia sebagai The Digital Energy of Asia di tahun 2020.

Original Source

Related posts

Leave a Comment