Begini Cara SIM Group Permudah Verifikasi Data Lapangan

Ilustrasi verifikasi pembayaran menggunakan QR Code dengan ponsel pintar – Flickr

Bisnis.com, JAKARTA – PT Swakarya Insan Mandiri (SIM Group), memperkenalkan i-Move-Integrated Mobile Verification yakni sebuah aplikasi berbasis mobile platform yang dapat membantu proses verifikasi data lapangan menjadi lebih akurat dan valid.

Salah satu fungsi yang paling sering digunakan adalah saat memverifikasi data pelanggan dari bank untuk membantu secara realtime yang terkoordinasi dengan baik antara tim lapangan dan kantor.

Direktur SIM Group, Anta Ginting menjelaskan, i-Move dapat memudahkan perusahaan pembiayaan dalam memproses kesahihan atau verifikasi data calon pelanggan maupun pelanggan dengan kemampuan verifikasi yang lebih akurat karena tingkat kesahihannya yang sangat tinggi.

“Perusahaan khususnya perusahaan multifinance harus mengadopsi digitalisasi proses bisnis jika ingin tetap terdepan dalam kompetisi bisnis di sektornya. Hal ini penting dilakukan demi meningkatkan kecepatan kinerja bisnis secara keseluruhan,” kata Anta melalui siaran pers yang diterima, Selasa (24/4/2018).

Lebih lanjut dia menjelaskan, i-Move memiliki berbagai macam fitur unggulan, di antaranya fitur verifikasi dokumen elektronik (e-verification document) yang memungkinkan pengguna mengirim laporan verifikasi menjadi lebih cepat dan mudah serta mempercepat proses verifikasi di lapangan yang diproses real time.

“Dengan demikian penggunaan i-Move akan mampu meningkatkan proses verifikasi hingga 85% lebih cepat dibandingkan proses verifikasi konvensional secara manual. Aplikasi ini sangat cocok untuk digunakan di sektor pembiayaan, financial technology dan perbankan,” ujarnya.

Senada dengan Anta, Putu Erman Sugianto, Labour Outsource & Business Development Division Head SIM Group mengatakan, i-Move memiliki beragam keunggulan.

Adapun keunggulan itu di antaranya, memiliki fitur yang bisa mengecek kesahihan dokumen konsumen melalui fitur gambar yang dilengkapi geo-tagging dan fitur verify risk yang berfungsi untuk pengecekan ulang kelengkapan data konsumen yang disusun petugas di lapangan.

“Di i-move juga terdapat pula fitur report monitoring atau order tracking yang memantau penyelesaian pekerjaan oleh petugas di lapangan, meminimalisir waktu kerja, hemat biaya karena tidak menggunakan kertas (paperless),” kata Putu.

Direktur Pemasaran SIM Group, Mira Sonia mengungkapkan, kegiatan ini sekaligus merupakan salah satu cara yang dilakukan SIM Group untuk terus memberikan manfaat bagi pelanggan, komunitas pembiayaan dan keuangan pada umumnya. Dia optimis bahwa bisnis ini akan berkembang bila ada sinergi semua pihak.

Tag : data,digital,verifikasi,platform

Editor : Yusuf Waluyo Jati

Related posts

Leave a Comment