BSSN dan BRI MoU Perkuat Keamanan Ekonomi Digital

Suara.com – Bandan Siber dan Sandi Negara (BSSN) dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) melakukan penandatangan Memorandum Of Understanding (MoU) untuk meningkatkan pembangunan ekonomi digital. Selain itu meningkatkan pemanfaatan layanan pajak dan jasa perbankan.

Kepala BSSN Purn Mayjen Djoko Setiadi menyampaikan kerja sama ini dalam rangka untuk membantu mengamankan dan menghindri ancama digital.

“Kami akan amankan sama-sama dan membantu apapun bentuk ancaman. Untuk BRI semoga dapat bermanfaat bagi seluruh bangsa Indonesia ini,” ujar Djoko usai penandatanganan MoU di Gedung BRI 1, Jalan Jendral Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (20/4/2018).

Dengan dimulainya MoU yang pertama kali di lakukan dengan Bank tersebar ini, Djoko berharap agar bank-bank yang berada diseluruh Indonesia dapat melakukan kerjasama yang serupa.

“Bekerjasamanya dengan pihak siber dan BRI ini semoga bisa menjadi pemicu untuk seluruh bank yang ada di negeri ini. Bisa kita amankan dan bisa bekerjasama dengan pihak kami,” ungkapnya.

Selain itu ia juga menyampaikan jika kedepannya nanti akan banyak melakukan kerjasama dengan bank-bank yang lain namun hingga saat ini baru Bank BRI yang meminta kerjasama tersebut.

“Bank yang ada diseluruh negeri ini bisa kita backup dan kita amankan apapun ancaman yang merugikan rakyat atau pun warga,” pungkasnya.

Related posts

Leave a Comment