DEMO OJEK ONLINE : Diduga Ada Penyusup, Pelaku Dicari

Suasana demonstrasi ojek online di kompleks Parlemen DPR, Senin (23/4/2018). – JIBI/ Jaffry Prabu Prakoso

Bisnis.com, JAKARTA – Demonstrasi yang dilakukan pengendara ojek daring (ojek online) diduga ada penyusup yang ikut melakukan audiensi dengan pimpinan komisi V DPR.

Perwakilan demonstrasi Adi Sumanta mengatakan pelaku mengatasnamakan dari demonstran langsung masuk bertemu untuk melakukan audiensi.

“Kita masih cari. Apakah memang memiliki ijin sendiri [berbeda dengan bagian kami], saat ini masih diselidiki,” katanya di sela-sela demo di kawasan gedung DPR, Senin (23/4/2018).

Pengemudi ojek online dari berbagai daerah menuntut kepada wakil rakyat dan pemerintah agar segera menerbitkan peraturan sebagai payung hukum untuk pekerjaan mereka.

Ada tiga tuntutan yang mereka minta yakni pengakuan legal eksistensi, peranan, dan fungsi ojek online sebagai bagian dari transportasi umum.

Kedua soal penerapan tarif standar dengan nilai wajar sekitar Rp3000-Rp4.000 perkm dengan metode subsidi dari perusahaan aplikasi agar tarif penumpang murah dan terjangkau.

Terakhir meminta perlindungan hukum dan keadilan bagi ojek online sebagai bagian dari tenaga kerja Indonesia yang mandiri.

Tag : ojek online

Editor : Nancy Junita

Related posts

Leave a Comment