Erajaya akan buka 250 outlet baru tahun ini

KONTAN.CO.ID –JAKARTA. PT Erajaya Swasembada Tbk berencana membuka 250 outlet baru di tahun ini. Perusahaan akan membuka outlet baru itu di kota-kota lapis kedua dan ketiga.

Chief Executive Officer PT Erajaya Swasembada Tbk Hasan Aula mengungkapkan belanja modal yang akan dianggarkan untuk membuka 250 outlet baru itu sebesar Rp 350 miliar. “Kita dapat dukungan dari banyak sumber salah satu dari pinjaman bank, juga dari kas internal yang ada,” katanya Senin (23/4).

Baca Juga

Hasan bilang, pertumbuhan e-commerce kini berlangsung sangat cepat. Meski begitu, target penambahan 250 outlet fisik itu karena perusahaan menilai konsumen di Indonesia masih membutuhkan informasi dan pengalaman sebelum membeli gadget.

Selain membuka 250 outlet baru di Indonesia, Erajaya yang juga memiliki outlet di Singapura dan Malaysia juga akan menambah outlet baru di sana. “Kita akan buka Mi store (di Singapura) dalam waktu dekat. Di Malaysia juga akan pengembangan toko tidak hanya Xiaomi tapi akan ada brand lain di samping juga multibrand,” ujar Hasan.

Diharapkan penambahan outlet di dua negara itu bertambah dua kali lipat. Saat ini, outlet Erajaya di Malaysia sebanyak 15 diharapkan bertambah menjadi 30.

Sementara di Singapura, outlet Erajaya saat ini sebanyak enam outlet diharapkan bertambah menjadi 12-15 outlet.

Reporter: Harry Muthahhari

Editor: Herlina Kartika

RITEL

Related posts

Leave a Comment