Reliance Sekuritas: IHSG Terkerek ke Zona Hijau

Karyawan melintas di dekat monitor pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (12/2/2018). – JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA – Reliance Sekuritas memperkirakan indeks alan mampu terangkat dari zona merah, dan akan bergerak menguat namun terbatas dalam sesi dagang hari ini.

Analis Lanjar Nafi mengatakan pergerakan IHSG terkoreksi setelah mengalam penguatan karena rebound pada support MA5.

Indikator stochastic dan RSI masih memiliki ruang pergerakan bullish terbatas sehingga kemungkinan IHSG menguji level resistance 6375 cukup berpeluang besar. “Sehingga diperkirakan IHSG akan bergerak cenderung menguat terbatas pada perdagangan diawal pekan dengan rentan pergerakan 6317-6375,” demikian hasil risetnya.

Adapun saham-saham yang masih dapat dicermati diantaranya ITMG, PGAS, SMGR, WSKT, TINS, ADHI.

Dalam perdagangan kemarin, IHSG ditutup turun 18.21 poin dilevel 6.337.69 dengan sektor aneka industri (-1.36%) dan Konsumen (-1.27%) memimpin pelemahan.

Adapun tingkat suku bunga dirilis tidak berubah 4,25% meningkatkan kekhawatiran pelemahan nilai tukar Rupiah seiring capital outflow yang cukup deras sejak prekonomian AS membaik cukup signifikan.

Sementara itu, US$/IDR ditutup pada level 13.893 break out level psikologis 13.800. Sedangkan investor asing tercatat net sell Rp219,02 miliar.

Tag : IHSG

Editor : Mia Chitra Dinisari

Related posts

Leave a Comment