Supermarket siapkan ekspansi dan perbanyak stok jelang Ramadan

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Para peritel, khususnya di segmen supermarket mulai menyiapkan stok menyambut datangnya bulan Ramadan. Bahkan para peritel juga menyiapkan ekspansi gerai untuk memanfaatkan masa panen tersebut.

Satria Hamid Ahmadi, General Manager Corporate Communication Trans Retail menyampaikan, sebagai panen raya bagi peritel wajar bila ekspansi perusahaan ritel disesuaikan dengan momentum puasa dan Lebaran. Menurut Satria, Trans Retail akan membuka dua gerai baru di dua kota memanfaatkan saat Ramadan dan Lebaran. Kami akan buka dua itu di Bogor dan Banjarmasin sebelum Lebaran. Rinciannya, Mei di Bogor, kemudian Juni di Banjarmasin, ujarnya kepada KONTAN, Senin (23/4).

Baca Juga

Menurutnya momentum lebaran masih menjadi katalis tertinggi di tahun ini. Tak cuma membuka gerai baru, peritel juga meningkatkan stok barang hingga empat kali lipat.

Betul, banyak event, baik nasional maupun internasional yang membuat peritel bisa semakin ekspansif menggarap pasar. “Tetap momentum Lebaran menjadi katalisator (penjualan) dan kami akan ramu (promosi) untuk menggenjot penjualan, lanjutnya.Dengan pembukaan dua gerai sebelum Lebaran nanti, jumlah gerai Trans Retail akan mencapai 112 gerai di seluruh Indonesia.

Fernando Repi, Division Head Corporate Communication PT Matahari Putra Prima, Tbk (MPPA), menyampaikan, untuk persiapan Ramadan ada peningkatan stok sebesar dua kali hingga tiga kali lipat ketimbang bulan biasa. “Kami sudah siap, itu menjadi ritual rutin bagi kami. Jadi sudah dari awal tahun ini banyak barang-barang yang harus ditambah stoknya, ujarnya beberapa waktu lalu.

PT GS Retail Indonesia juga menguatkan produk seasonal seperti sirup, biskuit kaleng dan produk consumer lainnya. “Seperti peritel lain, kami mempersiapkan produk-produk untuk bulan Ramadan, ujar Eric Inhoo Koo, Direktur GS Retail Indonesia.

Reporter: Andy Dwijayanto

Editor: Wahyu Rahmawati

RITEL

Related posts

Leave a Comment