Tol North-South Link Bandung Tunggu Hasil Tata Ruang

JAKARTA– Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) masih menunggu hasil tata ruang dari Pemerintah Daerah terkait pembangunan jalan tol North-South Link (NS Link) tahap pertama Pasirkoja-Soekarno Hatta, Bandung.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit mengatakan bahwa saat ini pihaknya masih menunggu pengesahan tata ruang kota Bandung, Jawa Barat.

“Tol NS-Link itu kami menunggu mengenai tata ruang Provinsi Jawa Barat, kemudian pak Sekda sudah melaporkan bahwa di pansusnya mereka sudah diproses,”ujarnya di Jakarta, Rabu (20/3/2019).

Menurut Danang, sekarang ini prosesnya bagi Pemerintah Daerah untuk melaunching hasil tata ruangnya, tetapi apabila dilihat dari sisi progres fisik masih ada proses yang harus dijalankan. “Masih ada proses lain, begitu tata ruang jadi kita harus memproses PPJTnya, amandemennya,” katanya.

Sementara, untuk target konstruksi pihaknya juga masih menunggu pencanangan koridor utara dan Selatan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Sebelumnya, Sekda Jabar Iwa Karniwa memastikan pembangunan tol North-South Link (NS Link) tahap pertama Pasirkoja-Soekarno Hatta sudah matang dan menunggu perintah lanjutan dari Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Kepastian tersebut didapat setelah pihaknya menggelar rapat lanjutan bersama Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, PT Citra Marga Lintas Jabar (CMLJ), BUMD PT Jasa Sarana dan Pemkot Bandung.

”Positif pembangunan jalan layang tol tahap pertama akan dilakukan, dimana rencana pembangunan Pasirkoja-Sukarno Hatta dimungkinkan dikerjakan,” katanya.

Original Source

Related posts

Leave a Comment