Waskita Toll Road suntik modal tol Becakayu Rp 302,9 miliar

KONTAN.CO.ID –JAKARTA. PT Waskita Karya Tbk (WSKT) melalui anak usaha, PT Waskita Toll Road (WTR) menambah modal disetor dan ditempatkan di proyek tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) sebesar Rp 302,91 miliar.

Berdasarkan keterbukaan yang dirilis WSKT di Bursa Efek Indonesia, Selasa (24/4), penambahan modal dilakukan ke PT Kresna Kusuma Dyandra Marga (KKDM) selaku pemilik konsesi tol Becakayu.

Dengan tambahan modal tersebut maka kepemilikan WTR di Tol Becakayu menjadi 99,63% atau setara dengan 2,04 miliar saham dengan nilai Rp 2,04 triliun. Sementara sisanya 0,37 % dimiliki oleh PT Jasa Marga Tbk (JSMR) atau sebanyak 7,65 juta saham.

Managemen WSKT mengatakan, peningkatan modal disetor dan ditempatkan tersebut dilakukan WTR guna memenuhi kebutuhan operasional Kresna Kusuma Dyandra Marga.

Apabila WTR tidak melakukan peningkatan modal disetor dan ditempatkan di KKDM maka kepemilikan saham akan terdilusi. Dana segar yang dikucurkan untuk memenuhi kebutuhan operasional cucu usaha tersebut.

Dan bila WTR tidak melakukan penambahan modal maka akan berpengaruh secara langsung terhadap WSKT sebagai kontraktor pada pembangun Tol Becakayu itu.

Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk

Editor: Herlina Kartika

PROYEK INFRASTRUKTUR

Related posts

Leave a Comment