Sebelum 22 Mei, TKN Upayakan Jokowi Bertemu Prabowo

“Pada level politik, kita sudah mencoba membangun sebuah komunikasi. Agar ada pertemuan level elit,” kata Moeldoko, Jumat (17/5/2019).

Dia menegaskan, Joko Widodo atau Jokowi sangat terbuka, dan ingin ada komunikasi yang sehat antara kedua kubu. Ini diperlukan untuk menetralisir gejolak yang ada.

“Ini juga upaya menetralisir situasi yang seolah kacau balau. Nanti kalau ada pertemuan antara 2 pimpinan itu kita berharap situasi makin cair. Ada upaya menuju ke sana,” ungkap Moeldoko.

Dia berharap pertemuan antara Jokowi dan Prabowo, bisa terjadi sebelum 22 Mei nanti. Atau sebelum pengumuman hasil Pilpres secara resmi oleh KPU. “Ya itu sungguh kita harapkan, sebelum 22 sudah terjadi,” jelas Moeldoko.

Sementara itu, Sekretaris TKN, Hasto Kristiyanto, mengingatkan agar semua pihak menjaga suasana yang kondusif. Apalagi ada pihak-pihak yang terus melakukan provokasi.

“Mari kita jaga suasana yang kondusif untuk tidak ada gerakan, menghasut, memprovokasi. Karena mereka yang melakukan provokasi itu akan berhadapan dengan kekuatan rakyat itu sendiri,” pungkasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjut ..

Sariawan, Nagita Slavina Tetap Semangat Puasa

Namun, itu tak membuat ibu satu anak ini mengeluh dalam berpuasa.

Ia tetap menjalani ibadah puasa seperti biasanya. Itu diungkapkan Nagita Slavina, di akun Instagram-nya, Jumat (17/5/2019).

Semangat

Nagita Slavina (Foto: Instagram)

Diakui istri Raffi Ahmad ini, kedua gangguan pada mulutnya tak mempengaruhi puasanya.

Lagi sariawan ga bisa mingkem, mulut kering tapi tetep semangat puasa,” tulisnya.

Lanjut ..

Data Ekonomi AS Positif, Harga Emas Merosot

Harga emas untuk pengiriman Juni di divsi Comex melemah USD 10,50 atau 0,8 persen ke posisi USD 1.275,70 per ounce. Harga menandai penyelesaian kontral paling aktif sejak 2 Mei, berdasarkan data FactSet. Penurunan membuat harga emas untuk kontrak teraktif merosot 0,9 persen pada pekan ini.

“Nada berisiko tidak memberikan tawaran kuat untuk emas pada Jumat pekan ini. Hal itu terutama disebabkan oleh kekuatan keseluruhan yang dilihat dari data AS pekan ini dan pandangan optimis yang dilihat pada perusahaan,” ujar Analis Senior Oanda, Edward Moya, seperti dikutip dari laman Marketwatch, Sabtu (18/5/2019).

Harga emas sedikit menemukan daya tarik setelah bursa saham Amerika Serikat (AS) melemah pada awal perdagangan.

Ini terjadi usai China melemparkan keraguan mengenai kemungkinan kesepakatan dapat tercapai segera.

Pemerintah China mengirim sinyal jelas ke pada Kamis dan Jumat kalau enggan untuk melanjutkan pembicaraan perdagangan dengan AS.

Juru bicara Kementerian Perdagangan menyebutkan langkah pemerintah AS menaikkan tarif pekan lalu dan ancaman tarif impor tambahan produk China sekitar USD 300 miliar per tahun tidak tersentuh oleh bea baru, “perilaku bullying” yang telah hasilkan kemunduran negosiasi yang parah.

Namun, Moya menuturkan, keyakinan masih tetap kalau kedua belah pihak pada akhirnya akan menguraikan kesepakatan.

Selanjutnya

Ilustrasi Logam Mulia (iStockphoto)

Di sisi lain data ekonomi AS cukup optimistis dengan indeks sentimen konsumen Universitas Michigan pada Mei naik ke posisi 102,4 tertinggi dalam 15 tahun dari posisi April 97,2.

Indeks dolar AS menguat 0,1 persen, sedangkan selama mingguan mendaki 0,6 persen.

“Terlepas dari angka penjualan ritel AS, data ekonomi AS telah kuat dan investor merasa sulit bagaimana the Federal Reserve akan mempertahankan kebijakan moneter saat ini,” tutur Naeem Aslam,.

Untuk harga logam lainnta tercatat, harga perak untuk pengiriman Juli susut 1 persen atau 15,1 sen menjadi USD 14.388 per ounce. Harga tembaga merosot 0,4 persen menjadi USD 2.739 per pound. Selama sepekan telah merosot 1,3 persen.

Kemudian, harga platinum melemah USD 13,30 atau 1,6 persen ke posisi USD 820,30 per ounce pada sesi perdagangan ini. Selama sepekan turun lebih dari lima persen untuk platinum. Harga palladium susut 1,4 persen menjadi USD 1.305,80 per ounce.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjut ..

Ganti Nama, Pogba Sudah Nikahi Sang Pacar Maria Zulay?

Ini dimulai saat Maria Zulay mengganti namanya menjadi Zulay Pogba.

Model asal Bolivia ini memang sudah memiliki satu anak dari Pogba. Dikabarkan, keduanya sudah menikah diam-diam.

Kedua sejoli ini awalnya diketahui berpacaran pada 2017 lalu di Los Angeles. Maria saat itu menggunakan cincin besar yang menimbulkan spekulasi keduanya sudah bertunangan.

Hal ini makin mencuat saat Pogba juga terlihat menggunakan cincin di acara penghargaan pemain MU musim ini pekan lalu. Ini membuat fans MU makin penasaran.


Foto-foto Mesra

Maria Salaues, kekasih gelandang Manchester United (MU) Paul Pogba. (AFP/Frank Fife)

Tanda-tanda lain juga terlihat dari postingan Maria. Kekasih Pogba itu memposting foto saat berada di Paris dengan caption “Sampai Akhir.”

Anak pertama Maria dan Pogba lahir pada Januari 2019. Maria biasanya selalu mengajak anaknya menonton langsung pertandingan MU di Old Trafford.

Pogba merayakan kelahiran sang anak saat dia mencetak gol lewat titik penalti lawan Brighton Januari lalu. Dia juga melakukan sebuah gerakan bergetar.

Musim Buruk

Pogba sendiri jalani musim yang buruk dengan MU. Dia juga terus-terusan dihubungkan dengan kemungkinan gabung Real Madrid.

Usai musim berakhir, Pogba menyempatkan diri pergi umrah bersama rekannya Kurt Zouma untuk rayakan Ramadan.

Lanjut ..

Sepanjang Januari-Mei Polisi Tangkap 68 Tersangka Kasus Terorisme

Penangkapan tertinggi terjadi di bulan Mei, yakni mencapai 29 tersangka. Kemudian di Januari empat tersangka, Februari satu tersangka, Maret 20 tersangka, dan April sebanyak 14 tersangka.

“Para tersangka saat ini sedang dilakukan proses penyidikan dan proses pengembangan juga,” kata Iqbal.

Dia menyampaikan, dari jumlah keseluruhan tersangka terorisme tersebut, delapan di antaranya meninggal dunia. Satu tersangka meledakkan diri saat penggrebekan di Sibolga, Sumatera Utara.

“Tujuh tersangka dalam kurun waktu bulan Januari sampai Mei, meninggal dunia karena mengancam nyawa petugas. Dilakukan pelumpuhan walaupun akibatnya mematikan,” lanjut Iqbal.

Ia menerangkan bahwa upaya pelumpuhan terhadap ketujuh tersangka teroris tersebut sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP).

“Itu adalah SOP, ketika nyawa petugas, 1 detik itu ancaman seketika harus dilakukan pelumpuhan walaupun akibatnya mematikan,” ujarnya.

Menurut Iqbal, kesemua tersangka terorisme ditangkap karena keterlibatannya dalam Kelompok Jamaah Anshar Daulah (JAD). Keterlibatan mereka mulai dari menyembunyikan DPO JAD Lampung hingga perencanaan aksi teror pada 22 Mei 2019, bertepatan di hari pengumuman hasil Pemilu 2019.

Barang Bukti

Barang bukti yang berhasil diamankan dari penangkapan tersebut terdiri dari botol biang parfum yg terbuat dari alumunium, empat buah pistol, dua buah busur panah, satu pucuk senapan angin, lima kotak peluru, dan satu pasang bom rakitan.

“Semua barbuk (barang bukti) sudah (pernah) saya sampaikan,” ujar Iqbal.

Dalam kesempatan itu dia juga menyampaikan imbauan supaya masyarakat tidak membuat kerumunan massa pada 22 Mei mendatang. Hal itu dikarenakan kelompok JAD akan memanfaatkan momentum pesta demokrasi dalam aksinya.

“Oleh karena itu, lewat forum ini Kepolisian Republik Indonesia menyampaikan bahwa pada tanggal 22 Mei masyarakat kami imbau tidak turun,” imbau Iqbal.

Lanjut ..

Asam Pedas Sambal Apel, Pembangkit Selera Buka Puasa

Sajian ini cocok mendampingi ayam goreng yang kriuk.

Penasaran ingin membuatnya? Simak resep lengkapnya di bawah ini.

Bahan:

2 buah cabai merah besar

2 buah apel malang

5 buah cabai rawit merah

Garam

Gula

Terasi

Cara Membuat:

1. Serut atau cacah kasar apel.

2. Ulek terasi, cabai, dan garam hingga halus.

3. Tambahkan gula sesuai selera.

4. Tambahkan serutan apel hingga tercampur rata.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjut ..

Gara-Gara Rambut Mohawk, David Beckham Pernah Kena Semprot Manajer Legendaris MU

Mantan gelandang Timnas Inggris itu mengubah gaya rambutnya dari belah tengah menjadi mohawk pada tahun 2000. Namun, tak sampai seminggu, Beckham kembali mengubah gaya rambutnya menjadi botak.

Hal itu dikarenakan dirinya takut dengan Ferguson. Bahkan, Beckham sempat menyembunyikan gaya rambut mohawk-nya saat sesi latihan.

“Saya berjalan ke ruang ganti dan untung dia (Ferguson) tidak melihatnya. Saya terlalu takut untuk menunjukkannya,” kata Beckham seperti dikutip dari media Inggris.

“Saya pergi latihan mengenakan topi beanie, makan di hotel mengenakan topi beanie, naik ke bus menuju stadion juga mengenakan topi beanie,” ucap Beckham, yang pernah menjadi kapten MU.

Ketahuan

David Beckham. (AFP/Paul Barker)

Usaha Beckham menyembunyikan rambut mohawk-nya tak berlangsung lama. Saat MU menghadapi Chelsea di ajang Community Shield, Beckham yang diminta bermain terpaksa melepas topi beanie dari kepalanya.

Ferguson yang melihat gaya rambut Beckham itu langsung memberikan teguran. Dia meminta Beckham memangkas rambutnya hingga habis sebelum kick off melawan Chelsea.

“Lalu, dia datang dan mengatakan: ‘Pergi dan cukur rambut itu. Saya tidak bercanda’,” katanya.

Karena waktu pertandingan sudah mepet, Bechkam memangkas rambutnya sendiri hingga habis.

Seperti Keluarga

Kendati demikian, Beckham mengaku hubungan antara pelatih dengan pemain di eranya memang seperti layaknya ayah dan anak. Beckham tak marah ketika Ferguson memintanya untuk memotong rambut.

“Ketika kami tumbuh dewasa, pelatih tidak akan membiarkan kami bermain dengan sepatu berwarna merah. Hal itu memang sederhana, namun jadi kenangan indah,” kata Beckham.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjut ..

Cuaca Hari Ini: Libur Akhir Pekan, Langit Jakarta Cerah Berawan

Apakah itu di wilayah Jakarta Barat, pusat, selatan,timur, utara hingga Kepulauan Seribu.

Cuaca cerah itu juga akan kembali menghiasi langit Jakarta dan sekitarnya pada siang hari.

Lalu bagaimana dengan kondisi cuaca di empat kota penyangga Ibu Kota? BMKG mengungkap langit cerah berawan juga akan menghampiri Bogor, Depok, Bekasi serta Tangerang di pagi ini.

Namun, patut Anda waspadai potensi hujan dan akan angin kencang yang diperkirakan akan melanda sebagian wilayah Depok, Bogor, dan Bekasi pada sore hingga menjelang malam hari.

“Waspada potensi terjadi hujan yang dapat di sertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian wilayah Bogor, Depok, Bekasi, Sukabumi, Cianjur, Karawang, Bandung, Subang, Purwakarta, Sumedang, Garut, dan Tasikmalaya pada/sore hingga menjelang malam hari,” bunyi peringatan dini BMKG hari ini.

Berikut prakiraan cuaca Jabodetabek selengkapnya yang dikutip Liputan6.com dari laman resmi BMKG, Jumat (17/5/2019):












Kota Pagi Siang Malam
Jakarta Barat Cerah Berawan Cerah Berawan Berawan
Jakarta Pusat Cerah Berawan Cerah Berawan Cerah Berawan
Jakarta Selatan Cerah Berawan Cerah Berawan Cerah Berawan
Jakarta Timur Cerah Berawan Cerah Berawan Cerah Berawan
Jakarta Utara Cerah Berawan Cerah Berawan Cerah Berawan
Kepulauan Seribu Cerah Berawan Cerah Berawan Cerah
Bekasi Cerah Berawan Cerah Berawan Berawan
Depok Cerah Berawan Cerah Berawan Berawan
Bogor Cerah Berawan Cerah Berawan Berawan
Tangerang Cerah Berawan Hujan Lokal Cerah Berawan

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjut ..

Investor Khawatir Ekonomi Global, Harga Minyak Tergelincir

Iran menyatakan dapat dengan mudah menyerang kapal perang AS di Teluk. Pernyataan ini keluar saat ketegangan AS-Iran terjadi dalam beberapa hari ini.

Sementara itu, para diplomat bekerja untuk melawan sanksi AS dan menyelamatkan kesepakatan nuklir yang dikecam Presiden AS Donald Trump.

Sanksi AS terhadap Iran telah memangkas ekspor minyak mentah anggota OPEC lebih lanjut pada Mei. Hal ini menambah pembatasan pasokan yang dilaksanakan melalui fakta yang dipimpin OPEC untuk enam bulan pertama 2019.

Harga minyak mentah Brent melemah 41 sen atau 0,6 persen menjadi USD 72,21 per barel. Harga minyak acuan ini mencatatkan kenaikan sekitar dua persen usai pekan lalu bergerak stabil.

Harga minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) turun 11 sen ke posisi USD 62,76. Harga minyak acuan ini naik 1,7 persen pada pekan ini.

Harga minyak berada di bawah tekanan pada Jumat waktu setempat dari bursa saham AS yang menggerogoti kekhawatiran atas pertumbuhan ekonomi global di tengah eskalasi perang dagang antara AS-China.

Media China mengambil pendekatan keras untuk perang dagang AS-China dengan menyatakan perang dagang hanya akan membuat China lebih kuat dan tidak akan pernah membuat negara tirai bamboo itu bertekuk lutut.

“Terlepas dari apa yang kami pandang sebagai pasar minyak seimbang baik domestik dan global, harga minyak tampaknya masih sensitif terhadap perkembang yang terjadi di Teluk Persia dengan peristiwa militer kecil sesekali secara perlahan meningkatkan premi risiko geopolitik,” ujar Jim Ritterbusch, Presiden Direktur Ritterbusch and Associates seperti dikutip dari laman Reuters, Sabtu (18/5/2019).

Selanjutnya

Ilustrasi Tambang Minyak (iStock)

Kementerian Luar Negeri Iran menolak tuduhan Arab Saudi soal Iran telah memerintahkan serangan terhadap instalasi minyak Arab Saudi yang diklaim oleh milisi Houthi yang bersekutu dengan Iran.

Berdasarkan laporan Reuters yang melihat laporan perusahaan Norwegia, pengawal revolussi elit Iran “sangat mungkin” telah memfasilitasi serangan pada pekan lalu terhadap empat kapal tanker termasuk dua kapal Arab Saudi dari Fujairah di Uni Emirat Arab.

Koalisi militer pimpinan Arab Saudi di Yaman melakukan beberapa serangan udara di ibu kota Sanaa yang dikuasai Houthi pada Kamis.

“Ketika ketegangan setinggi ini, dengan AS mengerahkan pasukan militer yang cukup besar, bahkan kesalahan teknis oleh Iran bisa memicu ledakan di Timur Tengah. Ada banyak risiko pasokan dengan ketegangan setinggi ini,” tutur Stephen.

Selain jatuhnya ekspor Iran, pengiriman Rusia terganggu dan Laut Utara, rumah bagi minyak mentah yang menopang masa depan Brent juga berada dalam pasokan lebih ketat karena pemeliharaan ladang minyak.

Pasar juga menunggu keputusan dari Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) dan produsen lain mengenai apakah akan melanjutkan pemotongan pasokan yang telah mendorong harga lebih dari 30 perse sepanjang 2019.

Pertemuan komite menteri yang dipimpin OPEC di Arab Saudi akhir pekan ini akan menilai komitmen negara-negara anggota terhadap kesepakatan mereka untuk mengurangi produksi minyak dan dapat membuat rekomendasi apakah akan memperpanjang atau menyesuaikan pakta.

Ketegangan yang meningkat di Timur Tengah membayangi perkembangan merosot untuk harga minyak minggu ini.

Hal ini seperti kenaikan tak terduga dalam persediaan minyak mentah AS dan level produksi yang tinggi secara konsisten.

Namun, perusahaan energi AS minggu ini mengurangi jumlah rig minyak yang beroperasi untuk minggu kedua berturut-turut, dengan jumlah rig terendah sejak Maret 2018, karena beberapa pengebor menindaklanjuti rencana untuk memotong pengeluaran.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjut ..

Minum Segelas Susu Saat Sahur Selama Ramadan, Puasa pun Lancar

Menurut dokter spesialis gizi klinis, Diana F. Suganda bahwa asupan protein yang tubuh butuhkan sekitar 7,8 gram per hari. Jumlah sebesar itu bisa diperoleh dari satu potongan besar ayam, ikan, maupun daging merah.

Sahur itu kan biasanya tidak mau makan terlalu banyak, enggak bisa makan ayam sampai dua potong, atau ikan sampai dua ekor, kita bisa menambakan susu,” kata Diana pada diskusi Kupas Tuntas Kebaikan Susu untuk Tunjang Kesehatan di kawasan Sudirman pada Rabu, 15 Mei 2019.

Menurut Diana, asupan protein kita tetap masih kurang meskipun ketika sahur sudah memasukan sumber protein hewani (ayam atau ikan) dan protein nabati (tahu dan tempe) ke dalam satu piring saji.

Oleh sebab itu bisa kita tambah dengan meminum segelas susu bervolume kecil, kira-kira 200 ml. “Dengan 200 ml tapi kamu dapat protein, semua cairan serta mineralnya sudah lengkap,” ujarnya.

Susu Merupakan Makanan Tambahan

Pada kesempatan itu, Diana menegaskan bahwa susu merupakan sumber makanan tambahan, bukan yang utama.

Dulu, di saat jargon ’empat sehat lima sempurna’masih dijadikan acuan, tidak sedikit orang-orang yang tidak bisa minum susu merasa kalau proses makannya tidak sempurna.”Ya bukan berarti enggak sempurna juga,” kata Diana.

“Susu itu kan salah satu sumber protein hewani atau sumber lemak hewani sebagai penambah dari makanan utama. Jadi salah satu tambahan,” Diana menjelaskan.

Alasannya

Susu disebut sebagai sumber makanan pelengkap atau tambahan karena mengandung tiga nutrisi esensial (makro nutrisi) yang tubuh butuhkan; protein, lemak, dan karbohidrat.

Berbagai kandungan mikro nutrisi seperti kalsium, potasium, dan magnesium juga terkandung di dalamnya.

“Sehingga, jika dikonsumsi sesuai aturan, susu akan memberi dampak positif bagi kesehatan tubuh dalam jangka panjang,” ujarnya.

Lanjut ..

Ramadan 2019, Warganet Makin Sering Pakai Layanan Google

Liputan6.com, Jakarta – Head of Marketing Google Indonesia, Veronica Utami, mengungkapkan perubahan rutinitas saat bulan Ramadan membuat orang lebih banyak menghabiskan waktu melalui ponsel. Hal ini terlihat dari peningkatan konsumsi sejumlah layanannya dibandingkan beberapa bulan sebelumnya. “Di bulan Ramadan ini terjadi perubahan rutinitas, dan hal ini berdampak ke peningkatan konsumsi media. Di Google, pencarian, unduhan aplikasi, dan waktu menonton YouTube,” tutur Veronica saat ditemui di kawasan Jakarta, Kamis (16/5/2019). Baca Juga Asus Zenfone 6 Meluncur di Valencia Hari Ini Tips Memotret Momen Malam dengan Realme 3 Pro Ramai di Medsos,…

Lanjut ..

Asus Zenfone 6 Meluncur di Valencia Hari Ini

Liputan6.com, Jakarta – Asus bakal meluncurkan smartphone terbarunya, Zenfone 6, pada 16 Mei 2019. Peluncuran tersebut diadakan di Valencia, Spanyol. Diadakan di City of Arts and Sciences pada pukul 19.00 waktu setempat. Peluncuran Zenfone 6 ini rencananya akan dihadiri oleh Chairman Asus, Jonney Shih. Asus mengklaim, Zenfone 6 bakal menjadi produk revolusioner dan berbeda dari produk-produk sebelumnya. Baca Juga Ramai di Medsos, Begini Cara Ubah Foto Cowok jadi Cewek dan Sebaliknya Tiongkok Blokir Total Wikipedia Pengguna Android Kini Bisa Berbagi Rekomendasi Film Netflix di IG Stories Tidak seperti vendor pesaingnya…

Lanjut ..