Sebelum 22 Mei, TKN Upayakan Jokowi Bertemu Prabowo

“Pada level politik, kita sudah mencoba membangun sebuah komunikasi. Agar ada pertemuan level elit,” kata Moeldoko, Jumat (17/5/2019).

Dia menegaskan, Joko Widodo atau Jokowi sangat terbuka, dan ingin ada komunikasi yang sehat antara kedua kubu. Ini diperlukan untuk menetralisir gejolak yang ada.

“Ini juga upaya menetralisir situasi yang seolah kacau balau. Nanti kalau ada pertemuan antara 2 pimpinan itu kita berharap situasi makin cair. Ada upaya menuju ke sana,” ungkap Moeldoko.

Dia berharap pertemuan antara Jokowi dan Prabowo, bisa terjadi sebelum 22 Mei nanti. Atau sebelum pengumuman hasil Pilpres secara resmi oleh KPU. “Ya itu sungguh kita harapkan, sebelum 22 sudah terjadi,” jelas Moeldoko.

Sementara itu, Sekretaris TKN, Hasto Kristiyanto, mengingatkan agar semua pihak menjaga suasana yang kondusif. Apalagi ada pihak-pihak yang terus melakukan provokasi.

“Mari kita jaga suasana yang kondusif untuk tidak ada gerakan, menghasut, memprovokasi. Karena mereka yang melakukan provokasi itu akan berhadapan dengan kekuatan rakyat itu sendiri,” pungkasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjut ..

Sariawan, Nagita Slavina Tetap Semangat Puasa

Namun, itu tak membuat ibu satu anak ini mengeluh dalam berpuasa.

Ia tetap menjalani ibadah puasa seperti biasanya. Itu diungkapkan Nagita Slavina, di akun Instagram-nya, Jumat (17/5/2019).

Semangat

Nagita Slavina (Foto: Instagram)

Diakui istri Raffi Ahmad ini, kedua gangguan pada mulutnya tak mempengaruhi puasanya.

Lagi sariawan ga bisa mingkem, mulut kering tapi tetep semangat puasa,” tulisnya.

Lanjut ..

Data Ekonomi AS Positif, Harga Emas Merosot

Harga emas untuk pengiriman Juni di divsi Comex melemah USD 10,50 atau 0,8 persen ke posisi USD 1.275,70 per ounce. Harga menandai penyelesaian kontral paling aktif sejak 2 Mei, berdasarkan data FactSet. Penurunan membuat harga emas untuk kontrak teraktif merosot 0,9 persen pada pekan ini.

“Nada berisiko tidak memberikan tawaran kuat untuk emas pada Jumat pekan ini. Hal itu terutama disebabkan oleh kekuatan keseluruhan yang dilihat dari data AS pekan ini dan pandangan optimis yang dilihat pada perusahaan,” ujar Analis Senior Oanda, Edward Moya, seperti dikutip dari laman Marketwatch, Sabtu (18/5/2019).

Harga emas sedikit menemukan daya tarik setelah bursa saham Amerika Serikat (AS) melemah pada awal perdagangan.

Ini terjadi usai China melemparkan keraguan mengenai kemungkinan kesepakatan dapat tercapai segera.

Pemerintah China mengirim sinyal jelas ke pada Kamis dan Jumat kalau enggan untuk melanjutkan pembicaraan perdagangan dengan AS.

Juru bicara Kementerian Perdagangan menyebutkan langkah pemerintah AS menaikkan tarif pekan lalu dan ancaman tarif impor tambahan produk China sekitar USD 300 miliar per tahun tidak tersentuh oleh bea baru, “perilaku bullying” yang telah hasilkan kemunduran negosiasi yang parah.

Namun, Moya menuturkan, keyakinan masih tetap kalau kedua belah pihak pada akhirnya akan menguraikan kesepakatan.

Selanjutnya

Ilustrasi Logam Mulia (iStockphoto)

Di sisi lain data ekonomi AS cukup optimistis dengan indeks sentimen konsumen Universitas Michigan pada Mei naik ke posisi 102,4 tertinggi dalam 15 tahun dari posisi April 97,2.

Indeks dolar AS menguat 0,1 persen, sedangkan selama mingguan mendaki 0,6 persen.

“Terlepas dari angka penjualan ritel AS, data ekonomi AS telah kuat dan investor merasa sulit bagaimana the Federal Reserve akan mempertahankan kebijakan moneter saat ini,” tutur Naeem Aslam,.

Untuk harga logam lainnta tercatat, harga perak untuk pengiriman Juli susut 1 persen atau 15,1 sen menjadi USD 14.388 per ounce. Harga tembaga merosot 0,4 persen menjadi USD 2.739 per pound. Selama sepekan telah merosot 1,3 persen.

Kemudian, harga platinum melemah USD 13,30 atau 1,6 persen ke posisi USD 820,30 per ounce pada sesi perdagangan ini. Selama sepekan turun lebih dari lima persen untuk platinum. Harga palladium susut 1,4 persen menjadi USD 1.305,80 per ounce.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjut ..

Ganti Nama, Pogba Sudah Nikahi Sang Pacar Maria Zulay?

Ini dimulai saat Maria Zulay mengganti namanya menjadi Zulay Pogba.

Model asal Bolivia ini memang sudah memiliki satu anak dari Pogba. Dikabarkan, keduanya sudah menikah diam-diam.

Kedua sejoli ini awalnya diketahui berpacaran pada 2017 lalu di Los Angeles. Maria saat itu menggunakan cincin besar yang menimbulkan spekulasi keduanya sudah bertunangan.

Hal ini makin mencuat saat Pogba juga terlihat menggunakan cincin di acara penghargaan pemain MU musim ini pekan lalu. Ini membuat fans MU makin penasaran.


Foto-foto Mesra

Maria Salaues, kekasih gelandang Manchester United (MU) Paul Pogba. (AFP/Frank Fife)

Tanda-tanda lain juga terlihat dari postingan Maria. Kekasih Pogba itu memposting foto saat berada di Paris dengan caption “Sampai Akhir.”

Anak pertama Maria dan Pogba lahir pada Januari 2019. Maria biasanya selalu mengajak anaknya menonton langsung pertandingan MU di Old Trafford.

Pogba merayakan kelahiran sang anak saat dia mencetak gol lewat titik penalti lawan Brighton Januari lalu. Dia juga melakukan sebuah gerakan bergetar.

Musim Buruk

Pogba sendiri jalani musim yang buruk dengan MU. Dia juga terus-terusan dihubungkan dengan kemungkinan gabung Real Madrid.

Usai musim berakhir, Pogba menyempatkan diri pergi umrah bersama rekannya Kurt Zouma untuk rayakan Ramadan.

Lanjut ..

Sepanjang Januari-Mei Polisi Tangkap 68 Tersangka Kasus Terorisme

Penangkapan tertinggi terjadi di bulan Mei, yakni mencapai 29 tersangka. Kemudian di Januari empat tersangka, Februari satu tersangka, Maret 20 tersangka, dan April sebanyak 14 tersangka.

“Para tersangka saat ini sedang dilakukan proses penyidikan dan proses pengembangan juga,” kata Iqbal.

Dia menyampaikan, dari jumlah keseluruhan tersangka terorisme tersebut, delapan di antaranya meninggal dunia. Satu tersangka meledakkan diri saat penggrebekan di Sibolga, Sumatera Utara.

“Tujuh tersangka dalam kurun waktu bulan Januari sampai Mei, meninggal dunia karena mengancam nyawa petugas. Dilakukan pelumpuhan walaupun akibatnya mematikan,” lanjut Iqbal.

Ia menerangkan bahwa upaya pelumpuhan terhadap ketujuh tersangka teroris tersebut sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP).

“Itu adalah SOP, ketika nyawa petugas, 1 detik itu ancaman seketika harus dilakukan pelumpuhan walaupun akibatnya mematikan,” ujarnya.

Menurut Iqbal, kesemua tersangka terorisme ditangkap karena keterlibatannya dalam Kelompok Jamaah Anshar Daulah (JAD). Keterlibatan mereka mulai dari menyembunyikan DPO JAD Lampung hingga perencanaan aksi teror pada 22 Mei 2019, bertepatan di hari pengumuman hasil Pemilu 2019.

Barang Bukti

Barang bukti yang berhasil diamankan dari penangkapan tersebut terdiri dari botol biang parfum yg terbuat dari alumunium, empat buah pistol, dua buah busur panah, satu pucuk senapan angin, lima kotak peluru, dan satu pasang bom rakitan.

“Semua barbuk (barang bukti) sudah (pernah) saya sampaikan,” ujar Iqbal.

Dalam kesempatan itu dia juga menyampaikan imbauan supaya masyarakat tidak membuat kerumunan massa pada 22 Mei mendatang. Hal itu dikarenakan kelompok JAD akan memanfaatkan momentum pesta demokrasi dalam aksinya.

“Oleh karena itu, lewat forum ini Kepolisian Republik Indonesia menyampaikan bahwa pada tanggal 22 Mei masyarakat kami imbau tidak turun,” imbau Iqbal.

Lanjut ..