Agar Tak Terulang Pemprov DKI Investigasi Penyebab Terbakarnya Kapal Dishub


KRICOM – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno akan melakukan investigasi yang melibatkan pihak kepolisian dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk menyelidiki terbakarnya kapal Suku Dinas Perhubungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu pada Minggu (22/4/2018).

“Kami pastikan juga kejadian ini tidak terulang lagi dengan investigasi secara betul-betul detail terhadap apa yang terjadi. Melibatkan pihak kepolisian, pihak KNKT,” ujar Sandi di Balai Kota, Senin (23/4/2018).

Hingga saat ini, pemprov belum menerima laporan apa yang menjadi penyebab terbakarnya kapal milik Dishub tersebut dan masih menunggu laporan investigasi.

Baca Juga : Kapal Milik Pemkab Kepulauan Seribu Terbakar, 9 Orang Terluka

“Belum ada laporan sementara. Karena kita tidak mau berspekulasi. Kita tidak ingin ini menyebar kepada suatu pernyataan-pernyataan yang asumtif sikapnya. Jadi kita tunggu hasil investigasi. Biarkan KNKT dan pihak berwenang yang memberikan laporan terhadap apa yang terjadi kemarin di Pulau Panggang,” jelas mantan Ketua HIPMI ini.

Kebakaran kapal di Pulau Panggang ini diketahui membuat 9 orang luka-luka dan masuk Rumah Sakit, 5 di antaranya telah diperbolehkan pulang. Sandi sendiri telah menjenguk para korban pada Minggu malam di RS Koja, Jakarta Utara dan berjanji akan menanggung seluruh biaya perawatan.

Related posts

Leave a Comment