Belum Tentukan Arah Koalisi, Demokrat Pengin Ambil Posisi Aman


KRICOM – Demokrat hingga kini belum mendeklarasikan kadernya sebagai calon presiden dalam Pilpres 2019. Padahal partai lainnya seperti PDIP, Gerindra dan PKB sudah mengumumkan jagoan mereka dalam pemilu lima tahunan.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Roy Suryo menilai pihaknya saat ini berada di posisi menguntungkan. Karena mereka jadi bisa bergabung dengan poros manapun.

“Kita di Partai Demokrat sekarang pihak yang enak menentukan pilihan. Harus kita akui kedua nama ini paling tinggi (Prabowo dan Jokowi), tapi masih ada waktu sampai 4 Agustus,” kata Roy di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (21/4/2018).

Untuk saat ini, Demokrat sengaja mengambil posisi netral dengan masih menelisik akan bergabung di antara kedua poros yang telah terbentuk.

Baca Juga : Gerindra sebut Prabowo Sudah Ijab Kabul, PDIP: Dia Masih Copras!

“Kesimpulannnya Demokrat masih akan melihat akan bergabung di poros mana. Bisa jadi nanti ada penentuan di awal, ada 7 partai di kubu Jokowi, bisa tiba-tiba cair kemana-mana dan kami hormati Pak Amien bilang cuma ada 2 poros,” tuturnya.

Lalu ketika disinggung tentang pembentukan poros ketiga yang dibesut oleh Demokrat, Roy menyatakan hal ini bisa saja terjadi.

“Semua kemungkinan terbuka. Di kami semua opsi terbuka mau ke pak Prabowo, Jokowi, atau poros ketiga,” ucap Mantan menteri Pemuda dan Olahraga ini.

Related posts

Leave a Comment