Bongkar Sindikat Narkoba Aceh-Jakarta, Polisi Sita 140 Kilogram Ganja


KRICOM – Polisi membongkar peredaran narkotika jaringan Aceh-Jakarta, April 2018 ini. Enam orang ditetapkan sebagai tersangka dari jaringan ini dan 142,8 kilogram ganja disita aparat kepolisian.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono menuturkan, terbongkarnya jaringan ini berawal dari pengembangan terhadap pengungkapan kasus narkoba pada Agustus 2017 dengan tersangka SD dan Oktober 2017 dengan tersangka SD, SR dan GSW.

Dari pengakuan para tersangka pada dua kasus itu, diperoleh informasi bahwa ada jaringan bandar yang hendak mengirimkan ganja dari Aceh ke Jakarta.

“Dari situ kami mendapat informasi dari pengembangan tersangka. Kami mendapati informasi ada pengiriman ganja jaringan Aceh-Jakarta,” kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Selasa (24/4/2018).

Dari pengakuan para tersangka itu, polisi melakukan penyelidikan ke Sumatera Utara. Ditemukanlah sebuah truk yang hendak mengakut ganja seberat 142,8 kilogram dari Aceh dengan tujuan Jakarta, Senin (9/4/2018).

Baca Juga : Pembuat Onar di Diskotek Old City Positif Narkoba

“Ketangkap di Binjai, Sumatera Utara. Kami cek disopiri saudara HT,” ujar Argo.

Polisi kemudian menggelar pemeriksaan intensif ke HT atas temuan ganja dalam truk. Dari keterangan HT, rupanya pengiriman ganja dari Aceh diarsiteki oleh ZL.

“Kemudian dilakukan pencarian terhadap tersangka ZL dan ternyata sudah ditangkap oleh Kejaksaan Negeri Lampung berkaitan hasil sidang kasasi perkara narkotika jenis ganja sebelumnya,” ucap Argo.

Tak sampai di situ, polisi melakukan pengembangan kepada tim penerima ganja di Jakarta. Diketahui penerima ganja yakni NSN, JV, FS dan DN. Keempatnya dibekuk polisi di Karawang, Jawa Barat, Kamis (19/4/2018).

“Tersangka NSN menerangkan yang menerima ganja, dikendalikan oleh NC alias JY,” papar dia.

Related posts

Leave a Comment