Dibanding Cak Imin dan Anies, Susi Paling Pantas Jadi Cawapres Jokowi


KRICOM – Elektabilitas Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti berada di titik nadir. Bahkan, untuk ukuran Cawapres saja, kalah jauh jika dibandingkan dengan nama lain seperti Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Anies Baswedan.

Koordinator Relawan Jokowi – Susi, Akbar Setiawan mengatakan, dengan kinerjanya yang baik, niscaya elektabilitas Susi yang di bawah 5 persen ini mampu naik dengan cepat.

“Saat ia menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, ia dikenal akan kebijakannya yang tegas terhadap penangkapan ikan ilegal. Namanya bahkan dikaitkan dengan kata ‘tenggelamkan’ yang mengacu kepada hukuman penenggelaman,” kata Akbar saat acara peluncuran Relawan Joss di Warung Daun, Jalan Cikini Raya, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/4/2018).

Menurut Akbar, Susi adalah Cawapres yang paling berprestasi dibanding dengan nama lainnya. Sebut saja Muhaimin Iskandar dan Anies Baswedan.

Baca Juga : INFOGRAFIS: #2019GantiPresiden Vs #2019TetapJokowi

“Semua kapal asing ilegal dihalau di perairan lndonesia. Upaya ini pada akhirnya jadi hasil penelitian yang ditertibkan di jurnal Nature menunjukkan bahwa kebijakan agresif Susi,” paparnya.

Menurut dia, penangkapan ikan ilegal telah mengurangi upaya untuk menangkap ikan sebesar 25%, dan meningkatkan keuntungan sebesar 12 persen

“Beliau pintar, sederhana dan memiliki karakter yang kuat serta jejak rekam yang bersih tanpa kasus pidana apapun, oleh sebab itu harapan besar kami seluruh partai politik dan seluruh elemen masyarakat lndonesia dapat mendukung penuh Susi Pudjiastuti sebagai Wakil Presiden 2019 mendampingi Presiden Jokowi,” pungkasnya.

Related posts

Leave a Comment