Diwarnai Ledakan, Tim FPU 1 Berhasil Lumpuhkan Teroris di Cikeas


KRICOM – Aparat Kepolisian berencana masuk paksa ke sebuah rumah yang diketahui dipakai teroris untuk menyandera seseorang. Lantas puluhan polisi memasuki rumah tersebut.

Belum juga langkah pasukan menjejak di rumah tersebut, tiba-tiba sebuah bom meledak. Rupanya para pemberontak memasang bom di sekitaran rumah. Beruntung, bom yang dipasang itu tidak melukai petugas kepolisian.

Tidak lama dari bom pertama, bom kembali meledak. Suara ledakannya tidak kalah dari bom pertama. Namun, kali ini ledakan disebabkan karena polisi berupaya menjinakkan bom.

Setelah memastikan area sekitaran bersih dari bom, polisi kemudian merangsek masuk ke dalam rumah yang diketahui ada sandera. Namun, polisi harus membekuk setidaknya empat pemberontak sebelum sandera terselamatkan.

Satu persatu pemberontak dibekuk. Mereka dilumpuhkan dengan timah panas. Hingga kemudian, para aparat kepolisian memindahkan sandera ke tempat aman.

Baca Juga : Siap Tugas di Sudan Selatan, FPU 1 Divhubinter Polri ‘Unjuk Gigi’ di Cikeas

Peristiwa tersebut terjadi di Cikeas, Bogor. Tepatnya di Satuan Latihan Multi Fungsi Polri. Ya adegan penyanderaan tersebut merupakan gelaran demonstrasi pasukan FPU 1 Divhubinter Polri yang akan diberangkatkan dalam tugas pengamanan di Sudan Selatan.

Rencananya Tim FPU 1 akan diberangkatkan Agustus 2018. Setidaknya ada 200 orang yang akan diberangkatkan ke Sudan Selatan, dengan 23 diantaranya merupakan polisi wanita.

Mereka dilatih untuk mengatasi berbagai macam tantangan yang akan dihadapi di Sudan Selatan. Selain penyelamatan sandera, Tim FPU 1 juga telah dibekali kemampuan untuk meredam aksi unjuk rasa yang berakhir kisruh dan juga ‘menjinakkan’ perompak.

Related posts

Leave a Comment