Pekan Depan, Polisi Limpahkan Berkas Arseto ke Kejaksaan Tinggi


KRICOM – Penyidik Subdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya akan melimpahkan berkas perkara Arseto Suryoadji atas kasus penyalahgunaan narkotika pada pekan depan.

“Sudah diberkas, mudah-mudahan minggu depan kami limpahkan ke Kejaksaan Tinggi,” kata Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Calvijn Simanjuntak di Polda Metro Jaya, Selasa (24/4/2018).

Atas rencana pelimpahan ini, penyidik Subdit I Ditresnarkoba akan berkoordinasi dengan Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

Bukan tanpa sebab koordinasi dilakukan, pasalnya Arseto diketahui terjerat kasus dugaan ujaran kebencian di media sosial. Kasus dugaan ujaran kebencian itu, ditangani penyidik Ditreskrimsus.

Baca Juga : Makin ‘Kreatif’, Pengedar Narkoba Ubah Alas Truk Jadi Tempat Penyimpanan Ganja

“Kami koordinasi dengan kasus yang lain yang dari Krimsus,” papar dia singkat.

Sebagai informasi, polisi menangkap Arserto atas kasus penyebaran ujaran kebencian melalui media sosial, Facebook. Pengusutan ini berawal dari laporan masyarakat yang curiga bahwa Arseto dianggap menyebarkan hate speech melalui akun Facebook-nya.

Arseto memposting tulisan yang dianggap bermuatan SARA terhadap kegiatan keagamaan yang digelar di Monumen Nasional, Jakarta. Dari pengembangan kasus tersebut, polisi juga menetapkan Arseto sebagai tersangka kasus narkoba dan kepemilikan senjata api ilegal.

Related posts

Leave a Comment