PKS Bakal Bertemu SBY, Gerindra Yakin Tak akan Dikhianati


KRICOM – Ketua DPP Gerindra, Ahmad Riza Patria mengaku tak khawatir dengan rencana pertemuan Ketua Umum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Presiden PKS, Sohibul Iman. Kuat dugaan, pertemuan ini akan menghasilkan koalisi.

“Dalam politik itu ada fatsun saling menghormati, saling menghargai. Kami tentu tidak bisa mengatur, mengintervensi partai lain,” kata Riza saat dihubungi, Sabtu (21/4/2018).

Di tahun politik seperti saat ini, lanjut Riza, wajar jika pimpinan parpol melangsungkan komunikasi, terlebih dengan agenda pilpres 2019 yang semakin dekat.

Dia yakin, PKS yang telah lama berkoalisi dengan partai berlambang kepala burung garuda itu tak akan mudah berpaling ke koalisi baru.

Baca Juga : Gerindra: Cuma Prabowo yang Mampu Tumbangkan Jokowi

“PKS selama ini sudah berhubungan baik dengan Gerindra di oposisi. Kami punya komitmen, kesamaan pandangan, kebersamaan yang panjang, dan sebagainya. Kami yakin dan optimis PKS tetap akan berkoalisi dengan Gerindra. Jadi kami tidak punya kekhawatiran yang berlebihan,” jelasnya.

Rencananya, presiden ke-6 RI itu akan melakukan pertemuan dengan Sohibul Minggu ini. Namun karena posisi SBY yang berada di luar kota, pertemuan keduanya akhirnya diundur. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Wakil Ketua Demokrat, Syarief Hasan.

“Kemungkinan tanggal 25 April ke atas,” jelas Syarief.

Related posts

Leave a Comment