SBY Ngebet Ketemu Presiden PKS, Mau Bentuk Poros Ketiga?


KRICOM – Niat Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertemu dengan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sohibul Iman akhirnya terealisasi.

Pasalnya, SBY sudah mengutus kadernya yakni Syarif Hasan untuk bertemu Sohibul di Jakarta beberapa hari lalu.

“Pas saya di Jateng hari jumat ya, saya mendapat telfon dari pak Syarif Hasan (DPP Demokrat) ‘Pak SBY ingin bertemu’ katanya begitu, saya bilang oke tapi hari Ahad. Namun ternyata Pak SBY belum bisa,” kata Sohibul kepada wartawan di Jakarta, Jumat (20/4/2018).

“Nah ini kemudian direncanakan Senin, Selasa, dan Rabu kemaren nah hari selasa kemudian alhamdulillah pak Syarif Hasan diutus oleh Pak SBY untuk ketemu saya di sini. Di sini ketemu saya,” lanjut Sohibul.

Dalam pertemuan dengan SBY, mereka banyak membicarakan soal permasalahan bangsa hingga Pilpres 2019. Bahkan muncul isu kalau keduanya bakal membentuk poros ketiga.

Baca Juga : Disebut-sebut Dukung Gatot, Tomy Winata justru Puji Kebijakan Jokowi

“Nah di situ memang kemudian disampaikan pak Syarif Hasan kita ingin berdiskusi meneropong kemungkinan munculnya poros ketiga. Pak Syarif mengatakan semua pembicaraan disampaikan ke Pak SBY katanya akan difollow up di mana nanti pak SBY ingin ketemu saya,” ungkap Sohibul.

PKS lantas menyampaikan agar jangan sampai Joko Widodo maju sendirian.

“Nah begitu dua banyak juga kekhawatiran ini nanti terjadi segregasi sosial ada kubu ini kubu ini. Nah karena itu gagasan untuk memunculkan poros ketiga saya kira bagus. kekhawatiran itu tidak terjadi disampaikan oleh pak Syarif hasan,” tutup dia.

Related posts

Leave a Comment