Selain Kejam, Ucapan Amien Rais soal 'Partai Setan' Bisa Memecah Belah Bangsa


KRICOM – Pernyataan tokoh PAN, Amien Rais yang menyebut ada partai setan dan partai Allah dinilai tak mengagetkan. Pasalnya, dia memang kerap melontarkan pernyataan yang kasar dan bernada kebencian.

Pengamat politik Boni Hargens mengatakan, Amien pernah menyatakan hal serupa saat Pilpres 2014 dengan menyebut ‘Perang Badar’.

“Saya kira dasar semua omongan Pak Amien itu kebencian sehingga yang keluar juga tidak bijaksana,” kata Boni di Jakarta, Senin (16/4/2018).

Boni melanjutkan, pernyataan Amien itu juga mau memperjelas bahwa wacana politik yang mau dibangun adalah politik anti-Islam dan Islam.

“Seolah-olah nanti semua pendukung Jokowi adalah para setan. Nah dia hanya mau memainkan emosi dan persepsi masyarakat, untuk membelah masyarakat berdasarkan dikotomi agama,” paparnya.

“Saya pikir itu adalah ucapan radikal dan berlebihan ya,” katanya.

Boni tak habis pikir kenapa seorang profesor seperti Amien mau mengucapkan kata-kata seperti ini.

“Dia kan menyebut kaum nasionalis adalah kaum setan. Pertanyaannya, republik ini siapa yang mendirikan? Kaum nasionalis, di dalamnya adalah Islam Nasionalis, Islam moderat yang menjadikan Indonesia termasuk ulama nasionalis yang dulu menjadi peletak dasar fondasi keindonesiannya ini. Kalau Pak Amien menyebut setan, ini kejam,” tutupnya.

Baca Juga : “Amien Rais rela sebar isu Partai Allah dan Setan untuk dongkrak poros ketiga”

Related posts

Leave a Comment