Siap Tugas di Sudan Selatan, FPU 1 Divhubinter Polri 'Unjuk Gigi' di Cikeas


KRICOM – Divisi Hubungan Internasional (Divhubinter) Polri menggelar demonstrasi latihan pra penugasan Formed Police Unit (FPU) 1 yang akan ditugaskan di Sudan Selatan. Demonstasi itu dilakukan di Satuan Latihan Multi Fungsi Polri, Cikeas, Kabupaten Bogor, Senin (23/4/2018) siang.

Dalam gelaran demonstrasi ini, pasukan memperagakan berbagai metode penanganan masalah yang mungkin terjadi di Sudan Selatan. Seperti diantaranya, membawa tamu VVIP ke tempat aman.

Tim FPU 1 juga memperagakan cara menangani pemberontak yang bisa muncul kapan saja. Di situ, FPU 1 memperagakan cara membekuk para pemberontak.

Tidak cukup di situ, FPU 1 juga memperagakan penanganan terkait demonstrasi yang mungkin terjadi di Sudan Selatan. Pada dasarnya, tim FPU 1 ini diberangkatkan untuk menangani berbagai macam hal.

Baca Juga : Polri Terima Surat KPK Soal Perekrutan Penyidik Irhami untuk Usut BLBI

Sebagai catatan, FPU 1 merupakan tim yang diberangkatkan pertama menuju Sudan Selatan. Tim rencananya akan diberangkatkan Agustus 2018.

Setidaknya ada 200 orang yang akan diberangkatkan ke Sudan Selatan, dengan 23 diantaranya merupakan polisi wanita.

Keberangkatan Tim FPU 1 juga dilengkapi dengan berbagai perlengkapan. Seperti 15 kendaraan taktis berbagai jenis, dan mobil medis.

Related posts

Leave a Comment