Lebanon akan adukan Israel ke PBB atas kampanye diplomatik

Wassim Samih Seifeddine

BEIRUT

Lebanon berencana untuk mengajukan pengaduan ke PBB atas Israel karena mengadakan kampanye diplomatik dan politik sebagai persiapan untuk kemungkinan serangan bom di wilayah negaranya.

Menteri Luar Negeri Gebran Bassil menginstruksikan perwakilan permanen Lebanon di PBB, Duta Besar Amal Mudallali, untuk mengajukan pengaduan, menurut pernyataan Kementerian Luar Negeri pada Kamis.

Kementerian itu mengatakan bahwa Israel menembus jaringan komunikasi nasional dan mengirim rekaman pesan ke penduduk desa Kfar Kila memperingatkan mereka bahwa akan ada pemboman di wilayah Lebanon dan hidup mereka akan terancam.

Militer Israel mengatakan pada Selasa bahwa sebuah terowongan lintas-perbatasan telah ditemukan di dekat perbatasan dengan Lebanon.

Dalam sebuah pernyataan, tentara mengatakan sistem terowongan itu digali oleh kelompok Hizbullah di kota Kfar Kila, Lebanon.

Tentara Israel kemudian melancarkan operasi militer untuk mengekspos dan menggagalkan operasi terowongan lintas perbatasan yang diduga digali oleh Hizbullah di sepanjang perbatasan dengan Lebanon.

Pada 2006, Israel melancarkan perang melawan Hizbullah, di mana sedikitnya 1.200 orang, kebanyakan warga sipil Lebanon, tewas.


Original Source

Related posts

Leave a Comment