10 Akun Instagram Kucing Berkebutuhan Khusus yang Wajib Kamu Follow!

Tidak hanya anjing, kucing juga sebagai salah satu hewan peliharaan paling disukai di seluruh dunia. Perilaku kucing seperti mendengkur ketika merasa senang dan bahagia, memijat, bahkan refleks untuk meluruskan badannya membuat manusia gemas sendiri. Beberapa ras kucing yang menjadi kesukaan manusia di berbagai belahan dunia adalah British Shorthair, Burmese, Maine Coon, Munchkin, dan lain sebagainya.

Namun, sama seperti manusia, tidak semua kucing bisa merasakan kehidupan yang sempurna. Ada juga lho kucing yang ‘berkebutuhan khusus’ seperti kucing-kucing di bawah ini.

1. Smushball

Smush Ball adalah kucing yang semula normal namun harus masuk meja operasi sehingga membuatnya hanya memiliki tiga kaki. Kucing yang satu ini tinggal bersama dengan pemiliknya di Amerika Serikat.

Dan ternyata, ia bukan kucing satu-satunya di rumah karena ia memiliki adik perempuan yang bernama Peeny Houdini.

2. Monty adalah seekor kucing yang memiliki kromosom abnormal. Ia diambil dari penampungan hewan ketika dirinya berumur tiga tahun

Monty adalah seekor kucing yang memiliki kromosom abnormal sehingga fungsi tubuhnya tidak berjalan secara optimal. Kucing berwarna dominan putih ini semula diambil dari penampungan hewan ketika dirinya berumur tiga tahun.

Kini, Monty telah hidup bersama dengan keluarga yang mencintainya.

3. Stella

Stella adalah kucing dengan jenis British Shorthair yang hidup tanpa kedua bola mata. Mulanya, ia ditemukan di jalanan Las Vegas. Ia lalu dibawa pulang dan dibesarkan oleh pemiliknya yang bernama Nikki.

Meskipun tidak bisa melihat, Stella tetap bertingkah laku seperti kucing biasa yang menggemaskan lho!

4. Roux

Roux adalah kucing yang terlahir tidak sempurna tanpa kedua kaki depannya. Alhasil, ia terlihat lucu saat berjalan karena hanya menggunakan kaki belakang sehingga ia diberi panggilan ‘kanguru’.

5. Zombie Cat

Kucing yang dijuluki Zombie ini lahir dengan bagian gigi taring bawahnya yang mencuat keluar. Oleh karena itu ia tampak menyeramkan dan galak seperti zombie.

Lanjutkan membaca artikel di bawah
Editors’ picks
10 Fakta Cut Meyriska, Ratu Sinetron yang Punya Banyak Prestasi10 Potret Inul Daratista Ketiduran di Bandara, No Jaim-jaim Club Deh!Apa Kamu Termasuk Orang yang Normal atau Aneh?

Selain itu, ternyata Zombie juga membutuhkan perawatan spesial karena bagian pantatnya sering mengalami masalah.

Baca Juga: Bikin Meleleh, 9 Selebgram Kucing ini Punya Wajah yang Selalu Sedih

6. Sauerkraut

Sauerkraut adalah kucing yang memiliki wajah galak. Hal ini terjadi karena ia mengidap Feline Hyperesthesia alias penyakit langka dapat menyebabkan agitasi dan melukai diri sendiri.

Meski begitu, ia tetap terlihat menggemaskan karena suka berfoto dengan baju-baju yang lucu.

7. Kevin

Kevin adalah kucing Russian Blue yang memiliki penyakit Hydrocephalus atau adanya kelebihan air di dalam otak sehingga berdampak pada pengelihatan, pendengaran, dan keseimbangannya. Maka dari itu, ia terlihat agak berbeda dari kucing biasanya namun tetap lucu banget!

8. Elfie dan Gimli

Elfie dan Gimli adalah dua kucing bersaudara yang mengidap dwarfism akibat mutasi genetik. Hal ini mengakibatkan Elfie dan Gimli mengalami kelainan pada tulangnya dan tidak bisa tumbuh besar.

9. Welsey

Wesley adalah kucing bermata satu yang diambil dari penampungan lokal. Akibat dari mata satunya ini, Wesley akhirnya diberi julukan bajak laut. Meski begitu, kekurangannya tidak mengganggu Wesley untuk beraktivitas lho.

10. Eddie

Eddie adalah kucing yang kehilangan kedua telinganya sehingga mengakibatkan dirinya harus mendapatkan perawatan spesial. Namun, Eddie tetap bisa menjalani hidup seperti kucing umumnya karena perawatan dari pemiliknya.

Meski berkebutuhan khusus, kucing-kucing di atas tetap menggemaskan dengan caranya sendiri. Jadi, mana nih kucing yang jadi favoritmu?

Baca Juga: Kenapa Kucing Suka Jatuhkan Barang dari Meja? Ini 8 Alasan Ilmiahnya

Prila Sherly Photo Community Writer Prila Sherly

@prilasher

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Original Source

Related posts

Leave a Comment