10 Aplikasi Edit Foto Bergerak di Android (Kekinian Banget!)

Share

Tweet

Share

Share

Email

Pasti kamu ingin membuat foto pemandangan jadi bergerak gaes? Maka kamu membuka dan membaca artikel ini. Kalau iya, pas banget nih gaes! Soalnya kali ini kita bakalan merekomendasikan beberapa aplikasi edit foto bergerak.

Aplikasi berikut ini sering juga loh digunakan oleh para Selebgram termahal di Indonesia. Kenapa demikian? Karena, beberapa aplikasi berikut ini bisa juga kamu gunakan sebagai aplikasi untuk mengedit video.

Selain itu, ada juga beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengedit foto di Android. Nah, pasti kamu penasaran kan ada apa aja sih aplikasi edit foto menjadi bergerak di Android? Kalau penasaran banget langsung aja deh disimak artikelnya!

Mau Foto Tambah Keren? Gunakan Aplikasi Edit Foto Bergerak Berikut Ini Aja!

Oh iya, sebelum kamu mendownload aplikasi berikut ini, alangkah lebih baiknya lagi kamu bisa membaca artikel tentang cara membuat foto bergerak terlebih dahulu. Sehingga, kamu nggak bingung lagi ketika mengeditnya.

1. PLOTAVERSE – Create Your Reality Like The Pros

aplikasi edit foto bergerak

Aplikasi PLOTAVERSE – Create Your Reality Like The Pros

Plotaverse – Create Your Reality Like The Pros merupakan salah satu aplikasi edit foto bergerak yang bisa membuat foto kamu tampak lebih hidup. Aplikasi yang memiliki ukuran sekitar 29MB ini dirancang oleh PLOTOGRAPH Inc.

Dengan aplikasi ini kamu bisa membuat background foto bergerak atau menggerakkan objek seperti rambut, air terjun, awan, dan objek lainnya.

Nggak cuma itu aja sih, aplikasi ini juga memiliki fitur untuk menyesuaikan kecerahan foto, kontras, rona dan saturasi. Kemudian kamu juga bisa export hasilnya menjadi MP4, GIF dan juga animasi.

Selain itu, kamu juga bisa menyimpan hasil foto tersebut dan membagikannya ke sosial media yang kamu miliki, seperti Instagram, Facebook, Twitter dan lain sebagainya.

Nama Aplikasi PLOTAVERSE – Create Your Reality Like The Pros
Ukuran Download 29MB
Link Download

2. Zeotropic (Free) – Photo in Motion

aplikasi edit foto bergerak

Aplikasi Zeotropic (Free) – Photo in Motion

Zeotropic (Free) – Photo in Motion merupakan aplikasi edit foto selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk membuat foto tampak seperti bergerak atau mirip animasi gitu. Aplikasi ini memiliki ukuran sekitar 50MB dan dirancang oleh Zoemach Tecnologia.

Selain mudah digunakan, aplikasi edit foto Instagramable ini juga sangat ringan dipakai pada perangkat HP apapun. Meskipun gratis, aplikasi ini memiliki versi berbayar yang memberikan fitur ‘banyak’ untuk para penggunanya.

Akan tetapi, untuk versi yang free kamu pun bisa membuat foto menjadi bergerak dengan mudah. Apalagi terdapat fitur stabilization yang berfungsi untuk menstabilkan objek yang bergerak.

Sehingga dengan begitu, hasil foto yang kamu edit akan menjadi lebih keren lagi. Hemm, sayangnya aplikasi ini belum termasuk salah satu aplikasi edit foto paling keren di Android gaes.

Nama Aplikasi Zeotropic (Free) – Photo in Motion
Ukuran Download 50MB
Link Download

3. Lumyer – Augmented Reality

aplikasi edit foto bergerak

Aplikasi Lumyer – Augmented Reality

Aplikasi edit foto selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk membuat foto kamu bergerak adalah Lumyer – Augmented Reality. Aplikasi memiliki ukuran sekitar 62MB ini dirancang oleh Lumyer Inc.

Dengan aplikasi ini, foto-foto kamu dapat ditambahkan efek-efek bergerak sehingga mirip seperti video. Selain itu, kamu juga bisa memilih beragam filter yang disediakan oleh aplikasi ini.

Ada juga fitur untuk menambahkan stiker pada foto yang sedang kamu edit. Sehingga, hasil fotonya akan terlihat lebih lucu lagi dibandingkan sebelumnya. Hemmm, harusnya aplikasi ini termasuk salah satu aplikasi edit foto lucu di Android ya gaes.

Nama Aplikasi Lumyer – Augmented Reality
Ukuran Download 62MB
Link Download

4. Talking Photos from Meing

aplikasi edit foto bergerak

Aplikasi Talking Photos from Meing

Aplikasi Talking Photos from Meing ini cocok banget buat kamu yang mau coba membuat foto bergerak lalu mengeluarkan suara. Aplikasi ini memiliki ukuran sekitar 85MB dan dirancang oleh Xiamen Hitam Cermin Technology Co Ltd.

Selain menggunakan suara kamu, aplikasi edit foto ini juga bisa membuat suara lucu agar hasil edit foto kamu semakin unik. Caranya dengan merekam suara yang kamu inginkan saja gaes.

Yaa, mirip-mirip dengan aplikasi perekam suara gitu deh. Oh iya, ketika kamu sudah selesai mengedit fotonya, kamu bisa membuatnya sebagai animasi gitu atau bisa juga dijadikan stiker untuk LINE maupun WhatsApp.

Nama Aplikasi Talking Photos from Meing
Ukuran Download 85MB
Link Download

5. Loopsie – Pixeloop Video Effect & Living Photos

aplikasi edit foto bergerak

Aplikasi Loopsie – Pixeloop Video Effect & Living Photos

Dengan menggunakan aplikasi Loopsie – Pixeloop Video Effect & Living Photos ini, kamu bisa dengan mudah membuat foto kamu menjadi bergerak untuk dijadikan konten di media sosial.

Oh iya, aplikasi ini memiliki ukuran sekitar 15MB dan dirancang oleh GameLounge. Cara menggunakan aplikasi ini juga cukup mudah, kamu tinggal beri tanda dan hapus untuk bagian yang akan bergerak, maka foto kamu berubah menjadi gambar bergerak yang keren.

BACA
10 Aplikasi Penambah Followers Instagram Tercepat

Perlu kamu ketahui juga nih gaes, kalau aplikasi ini juga menyediakan fitur untuk kamera video. Jadi, kamu bisa merekam video langsung menggunakan aplikasi ini. Namun sayangnya, aplikasi ini belum termasuk salah satu aplikasi video bokeh. Karena, kualitas video yang direkam terlalu biasa atau tidak bokeh.

Nama Aplikasi Loopsie – Pixeloop Video Effect & Living Photos
Ukuran Download 15MB
Link Download

6. Gif Me! Camera – GIF maker

aplikasi edit foto bergerak

Aplikasi GIF Me! Camera – GIF Maker

Aplikasi selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk membuat foto bergerak di Android adalah GIF Me! Camera – GIF Maker. Aplikasi yang memiliki ukuran sekitar 24MB ini dirancang oleh XnView.

Bisa dibilang aplikasi ini mirip seperti fitur Stop Motion yang ada pada Instagram. Karena, kamu bisa menggabungkan beberapa foto menjadi satu kemudian menggerakkannya menjadi sebuah video. Yaa, walaupun aplikasi ini belum termasuk aplikasi edit foto jadi musik, akan tetapi dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa juga loh menambahkan musik di dalamnya.

Oh iya, aplikasi ini juga menyediakan beragam filter yang cukup menarik. Selain gratis, aplikasi ini juga bisa kamu dapatkan secara berbayar. Tentunya fitur yang ada pada aplikasi yang berbayar lebih keren daripada yang gratis gaes.

Nama Aplikasi GIF Me! Camera – GIF Maker
Ukuran Download 24MB
Link Download

7. Photo Motion – Moving Pictures

aplikasi edit foto bergerak

Aplikasi Photo Motion – Moving Pictures

Aplikasi edit foto bergerak terbaik di Android berikutnya adalah Photo Motion – Moving Pictures. Aplikasi yang memiliki ukuran sekitar 4,5MB ini dirancang oleh MinDexDeveloper Ltd.

Aplikasi yang sangat ringan ini cocok banget digunakan oleh kamu yang ingin membuat konten cinemagraph hanya dengan menggunakan foto. Cara mengeditnya pun cukup mudah, kamu tinggal menggunakan efek motion aja.

Selain itu, aplikasi ini bisa juga digunakan untuk mengedit foto yang kamu miliki menjadi bokeh atau background belakangnya blur. Sehingga, kamu nggak perlu lagi menggunakan aplikasi kamera bokeh untuk mendapatkan foto bergerak dengan hasil yang bokeh.

Nama Aplikasi Photo Motion – Moving Pictures
Ukuran Download 4,5MB
Link Download

8. Motion on Photo Animation: Live Motion Picture

aplikasi edit foto bergerak

Aplikasi Motion on Photo Animation: Live Motion Picture

Aplikasi untuk mengedit foto menjadi bergerak selanjutnya adalah Motion on Photo Animation: Live Motion Picture. Aplikasi ini memiliki ukuran sekitar 4,2MB dan dirancang oleh Photo: Momo Lab.

Sama seperti aplikasi sebelumnya, dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa membuat foto yang tadinya diam menjadi bergerak gitu. Caranya kamu tinggal menggunakan efek cinemagraph.

Oh iya, aplikasi ini juga sama loh dengan aplikasi sebelumnya, kamu bisa membuat foto menjadi bokeh gitu. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan efek stabilisasi agar foto yang kamu edit menjadi tidak buram.

Nama Aplikasi Motion on Photo Animation: Live Motion Picture
Ukuran Download 4,2MB
Link Download

9. Photo Effects Theme Nature, Nature Photo

aplikasi edit foto bergerak

Aplikasi Photo Effects Theme Nature, Nature Photo

Aplikasi edit foto bergerak di Android terbaik berikutnya adalah Photo Effects Theme Nature, Nature Photo. Aplikasi yang memiliki ukuran sekitar 37MB ini dirancang oleh Gamenes Store.

Nah, kalau kamu mengedit foto menjadi bergerak dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa menjadikannya dan membuat animasi hanya dengan menggunakan foto loh gaes.

Selain itu, kamu juga bisa membuat background dari foto menjadi buram gitu sekaligus membuat objek belakangnya menjadi bergerak. Caranya hanya dengan menggunakan menggunakan efek cinemagraph.

Oh iya gaes, aplikasi ini juga menyediakan efek yang bisa membuat foto kamu menjadi kartun gitu loh gaes. Akan tetapi, sayangnya aplikasi belum termasuk ke dalam jajaran aplikasi edit foto menjadi kartun gitu deh gaes.

Nama Aplikasi Photo Effects Theme Nature, Nature Photo
Ukuran Download 37MB
Link Download

10. Sweet Face Camera – Live Filter, Selfie Photo Edit

aplikasi edit foto bergerak

Aplikasi Sweet Face Camera – Live Filter, Selfie Photo Edit

Aplikasi edit foto bergerak di Android yang terakhir adalah Sweet Face Camera – Live Filter, Selfie Photo Edit. Aplikasi ini memiliki ukuran sekitar 25MB dan dirancang oleh UFoto.

Sebenarnya aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi kamera selfie loh gaes. Akan tetapi, kamu bisa membuat foto yang kamu miliki menjadi bergerak. Nah, efek bergerak ini, bisa kamu dapatkan hanya dengan menambahkan stiker.

Nggak cuma itu aja sih, sebenarnya banyak Selebgram di Indonesia yang menggunakan aplikasi ini untuk mengedit foto dengan menambahkan filter, efek dan juga mengatur kontras. Oleh sebab itu, aplikasi ini juga termasuk salah satu aplikasi edit foto ala Selebgram gitu.

Nama Aplikasi Sweet Face Camera – Live Filter, Selfie Photo Edit
Ukuran Download 25MB
Link Download

So, bagaimana sobat pintar? Kamu sudah tahu kan ada apa aja aplikasi edit foto bergerak di Android. Oh iya, jangan lupa juga untuk share artikel daftar aplikasi edit foto bergerak di Android ini, ke sobat pintar lainnya.

Supaya sobat pintar lainnya juga tahu ada apa aja sih aplikasi edit foto bergerak di Android. Nah, kalau kamu punya kritik dan saran, mengenai artikel daftar aplikasi edit foto bergerak di Android ini, langsung aja ya tulis di kolom komentar bawah sini 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, FollowTwitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Related posts

Leave a Comment