10+ Aplikasi Edit Foto di PC Gratis 2019

Share

Tweet

Share

Share

Email

Seperti yang kita ketahui ya gaes, salah satu aplikasi edit foto di PC yang memiliki banyak sekali fitur adalah Adobe Photoshop. Namun sayangnya, aplikasi ini agak sulit digunakan untuk seorang editor pemula.

Selain itu, Adobe Photoshop merupakan salah satu aplikasi edit foto di PC yang berbayar. Biayanya pun lumayan mahal sekali gaes. Oleh sebab itu, para editor pemula mencari alternatif aplikasi edit foto yang lain.

Tapi kamu tenang aja gaes! Soalnya berikut ini kita bakalan merekomendasikan beberapa aplikasi edit foto di PC yang gratis dan bisa kamu gunakan secara mudah. Nah, untuk selengkapnya langsung simak aja gaes!

Mau Edit Foto Jadi Keren? Coba Gunakan Aplikasi Edit Foto di PC Berikut Ini!

Oh iya, kamu sebenarnya bisa juga loh menggunakn situs edit foto online yang fiturnya serupa dengan aplikasi Photoshop. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan aplikasi edit foto di Android untuk menggunakan aplikasi Photoshop yang gratis.

Akan tetapi, untuk kali ini kita hanya membahas aplikasi edit foto di PC gratis yang bisa kamu gunakan. Jadi, simak baik-baik ya gaes!

1. Capture One Pro

Capture One Pro

Aplikasi Capture One Pro

Nah, jika kamu seorang fotographer, Capture One Pro salah satu aplikasi edit foto di PC yang recommended banget nih digunakan untuk mengedit hasil foto kamu.

Kenapa? Karena aplikasi ini dapat mengedit gambar RAW sehingga fotographer bisa menghasilkan gambar yang berkualitas tinggi.

Eits, tidak hanya itu saja, aplikasi ini pun mendukung kamera DSLR atau digital yang populer loh (Seperti Nikon, Panasonic, Sony, Fujifilm, Canon, dan lainnya). Besar ukuran aplikasi ini sekitar 156MB.

Berikut Kelebihan Aplikasi Capture One Pro:

  • Penanganan warna yang sangat luar biasa.
  • Terdapat ketepatan warna yang tak tertandingi.
  • Dapat meminimalkan beban kerja juga memaksimalkan efisiensi.
Nama Software Capture One Pro
Ukuran 156MB
Download Disini

2. Corel Paintshop Pro X4

Corel Paintshop Pro X4

Aplikasi Corel Paintshop Pro X4

Aplikasi Corel Paintshop Pro X4 yang satu ini, merupakan aplikasi yang dapat mengelola, mengatur, mengedit dan berbagi foto digital semua dalam satu tempat.

Aplikasi yang recommended untuk mempercepat mengatur, dan mengurutkan dengan alat manajemen foto baru. Selain itu, kamu juga bisa mengatur pencahayan menjadi terang.

Seperti foto yang diambil pada saat malam hari. Nah, untuk men-download aplikasi ini, memori yang harus kamu kosongkan sekitar 2,30MB.

Berikut Kelebihan Aplikasi Kelebihan Corel Paintshop X4:

  • Membantu mengorganisir file-file.
  • Dapat berbagi foto secara online dengan cara yang sangat efektif.
  • Dapat meng-import file hanya dengan beberapa kali klik mouse.
  • Memiliki format dukungan RAW asli.
Nama Software Corel Paintshop Pro X4
Ukuran 2,30MB
Download Disini

3. GIMP

 GIMP

Aplikasi GIMP

Aplikasi GIMP merupakan aplikasi edit foto di PC yang populer digunakan oleh pengguna komputer dengan sistem operasi Linux. Kapasitas ruang untuk men-download aplikasi ini kurang lebih 24,2MB.

Tools yang tersedia pada aplikasi ini cukup komplit juga loh gaes. Contohnya seperti menggabungkan beberapa foto menjadi satu. Ada juga fitur untuk mengatur pencahayaan dan brush untuk menggambar.

Berikut Kelebihan Aplikasi Kelebihan GIMP:

  • Bersifat Open Source.
  • Dapat digunakan di komputer yang memiliki spesifikasi rendah.
  • Dapat digunakan untuk membuat animasi.
  • Mendukung berbagai macam format file.
Nama Software GIMP
Ukuran 24,2MB
Download Disini

4. GIMP Shop

GIMP Shop

Aplikasi GIMP Shop

Nah, jika kamu ingin mengedit foto seperti yang ada di aplikasi Adobe Photoshop, kamu bisa nih gaes menggunakan aplikasi GIMP Shop ini.

Kenapa? Karena GIMP Shop adalah aplikasi turunan dari GIMP yang sangat mirip dengan Adobe Photoshop. Selain itu, kamu juga bisa langsung kompres foto tanpa mengurangi kualitasnya.

Jadi, kamu nggak perlu lagi aplikasi kompres foto gitu deh gaes. Nah, untuk ukuran aplikasi ini cukup besar, sekitar 120MB.

Berikut Kelebihan Aplikasi Kelebihan GIMP Shop:

  • Memiliki kualitas hasil editan yang sangat profesional.
  • Memiliki fitur-fitur seperti Adobe Photoshop.
Nama Software GIMP Shop
Ukuran 120MB
Download Disini

5. Photoscape

 Photoscape

Aplikasi Photoscape

Aplikasi edit foto yang satu ini sepertinya sudah banyak digunakan juga ya gaes, namun aplikasi ini hanya tersedia untuk sistem operasi Windows. Jadi, buat kamu yang menggunakan Mac OS nggak bisa deh menggunakan aplikasi ini.

Oh iya, fitur yang terdapat pada aplikasi Photoscape mudah digunakan oleh pemula. Salah satunya, kamu bisa menambahkan stiker pada foto yang akan diedit.

Sehingga hasil fotonya terlihat lebih lucu. Yaa, mirip-mirip deh sama aplikasi edit foto lucu di Android. Nah, untuk ukuran Photoscape ini sekitar 20MB aja.

Berikut Kelebihan Aplikasi Kelebihan Photoscape:

  • Mempermudah pengguna pertama kali dengan design yang sangat sederhana.
  • Dapat dengan mudah melakukan proses print, mengubah ukuran foto, mengubah warnanya, combine foto, menambahkan bingkai dan lainnya.
  • Menyediakan tool untuk mengubah brightness, kontras, exposure dan lain-lain.
Nama Software Photoscape
Ukuran 20MB
Download Disini

6. Firealpaca

Firealpaca

Aplikasi Firealpaca

Ketika kamu lihat tampilan dari aplikasi ini, mungkin kamu akan langsung bertanya-tanya, ko mirip ya dengan Windows Paints? Nah gaes, Firealpaca ini, secara tampilan memang sangat mirip dengan Windows Paints, jadi jangan bingung ya.

BACA
Cara Membuka PDF yang Dikunci Password (100% Berhasil)

Bedanya, aplikasi ini lebih kaya fitur dibandingkan Windows Paint. Salah satu fitur yang bisa kamu gunakan adalah brush. Nah, dengan fitur atau tools tersebut kamu bisa membuat foto menjadi kartun gitu.

Oh iya, aplikasi edit foto di PC ini ukurannya sekitar 61,86MB. Ukuran yang cukup ringan. Jadi, tidak akan membuat PC menjadi lemot ya gaes.

Berikut Kelebihan Aplikasi Kelebihan Firealpaca:

  • Sangat mudah digunakan.
  • Tersedia untuk Mac dan Windows dan dapat saling bertukar file.
  • Beberapa template komik sudah dilengkapi dalam pengaturan standar.
Nama Software Firealpaca
Ukuran 61,86MB
Download Disini

7. Photo Pos Pro

Photo Pos Pro

Aplikasi Photo Pos Pro

Photo Pos Pro ini merupakan aplikasi yang dapat memanipulasi dan mempublikasikan file gambar seperti menggunakan software profesional. Namun dengan cara yang sangat sederhana.

Sama seperti sebelumnya, dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa membuat foto biasa menjadi kartun. Yaa, walaupun tidak seinstant aplikasi edit foto jadi kartun yang ada di Android.

Tapi, kamu tetap bisa kok membuatnya dengan menggunakan tools yang terdapat pada aplikasi inin. Oh iya, aplikasi ini memiliki ukuran sekitar 61,68MB.

Berikut Kelebihan Aplikasi Kelebihan Photo Pos Pro:

  • Mudah digunakan.
  • Terdapat berbagai tools yang mudah dipahami.
Nama Software Photo Pos Pro
Ukuran 61,68MB
Download Disini

8. Pixbuilder

PixBuilder

Aplikasi PixBuilder

Aplikasi selanjutnya adalah aplikasi PixBuilder. Nah, aplikasi mampu bekerja cepat dengan kestabilan gambar yang beresolusi tinggi loh gaes. Cocok banget nih untuk kamu yang ingin mengedit foto secara efisien dengan hasil yang berkualitas.

Tampilannya memang mirip seperti Windows Paint ya. Bedanya, aplikasi ini lebih komplit fiturnya dibandingkan Windows Paint. Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa menciptakan foto-foto yang keren.

Mungkin kalau aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi Android, mungkin saja bisa menjadi salah satu aplikasi edit foto keren di Android. Sayangnya, aplikasi ini hanya tersedia di PC saja dengan ukuran hanya 30MB saja.

Berikut Kelebihan Aplikasi Kelebihan Pixbuilder:

  • Menghasilkan editan foto yang hebat dan profesional.
  • Terdapat banyak fitur untuk memanipulasi gambar.
  • Terdapat konsep antar muka dockable.
Nama Software PixBuilder
Ukuran 30MB
Download Disini

9. Artweaver

Artweaver

Aplikasi Artweaver

Aplikasi edit foto untuk PC selanjutnya adalah Artweaver. Aplikasi ini sangat mirip dengan Photoshop loh gaes. Selain itu, tampilan interface-nya memudahkan para pemula untuk belajar menggunakannya secara otodidak.

Salah satu tools yang bisa kamu gunakan adalah blur. Nah, fungsi blur ini bisa kamu gunakan untuk membuat foto bokeh. Jadi, nanti background pada foto kamu blur aja deh.

Selain itu, ada juga fitur pencahayaan dan brush untuk membuat gambar. Ada juga fitur crop yang berfungsi untuk memotong foto. Oh iya, aplikasi ini ukurannya sekitar 30,32MB.

Berikut Kelebihan Aplikasi Kelebihan Artweaver:

  • Banyak filter yang berbeda: spot, blur, mosaik, penyamaran, dan lainnya.
  • Bekerja dengan lapisan teks.
  • Kemungkinan untuk membatalkan tindakan mereka secara berturut-turut.
  • Dukungan untuk semua versi populer Windows.
Nama Software Artweaver
Ukuran 30,32MB
Download Disini

10. Pictures To Exe 9

Pictures To Exe 9

Aplikasi Pictures To Exe 9

Walaupun aplikasi Pictures To Exe 9 ini gratis, namun aplikasi ini juga memiliki banyak fitur dan tools yang hampir sama dengan aplikasi berbayar loh.

Jadi, dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa mengedit foto-foto yang kamu miliki. Seperti foto yang diambil saat malam hari. Foto tersebut bisa kamu atur pencahayaannya agar terlihat terang.

Selain itu, kamu juga bisa menggabung beberapa foto menjadi satu dengan menggunakan aplikasi ini. Nah, ukuran dari aplikasi ini pun sekitar 41,6MB.

Berikut Kelebihan Aplikasi Kelebihan Pictures To Exe 9:

  • Terdapat banyak filter.
  • Sangat mudah digunakan.
  • Menghasilkan gambar yang sangat bagus.
Nama Software Pictures To Exe 9
Ukuran 41,6MB
Download Disini

11. PhotoFiltre

PhotoFiltre

Aplikasi PhotoFiltre

Aplikasi edit foto di PC yang terakhir adalah Photo Filtre. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang biasa digunakan untuk memperbaiki hasil objek foto atau gambar menjadi lebih menarik seperti yang kita inginkan.

Contohnya, kamu bisa membuat foto agar backgroundnya terlihat blur atau bokeh. Jadi, jangan khawatir kalau kamu mengambil fotonya tidak menggunakan aplikasi kamera bokeh gaes.

Karena, dengan aplikasi ini kamu bisa menggunakan tools blur aja untuk membuat foto menjadi sedikit bokeh gitu. Nah, untuk ukurannya pun lumayan kecil hanya sekitar 3,0MB.

Berikut Kelebihan Aplikasi Kelebihan PhotoFiltre:

  • Auto Smart Tone menawarkan kontrol joysticklike untuk mengatur kecerahan dan kontras dalam antarmuka gridlike.
  • Terdapat straighten tool.
  • Terdapat Pet Eye Correction.
Nama Software PhotoFiltre
Ukuran 3,0MB
Download Disini

So, bagaimana sobat pintar? Kamu sekarang udah tau dong ada aplikasi edit foto di PC saat ini. Nah, jangan lupa juga untuk kamu share artikel daftar aplikasi edit foto di PC ini ya.

Supaya mereka juga tau ada apa aja sih aplikasi edit foto di PC saat ini. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai artikel aplikasi edit foto di PC ini, bisa langsung tulis di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Artikel Menarik Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, FollowTwitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Related posts

Leave a Comment