10 Saksi Telah Diperiksa dalam Kasus Penganiayaan Pegawai KPK

KABID Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, pihaknya masih mendalami kasus penganiyaan terhadap dua pegawai KPK. Bahkan, penyidik telah melakukan pemeriksaan terhadap 10 orang saksi yang berada di Hotel Borobudur.

“Berkaitan dengan kasus penganiayaan yang dilakukan oleh seseorang terhadap pegawai KPK, intinya bahwa kepolisian, penyidik saat ini sudah memeriksa 10 saksi,” kata Argo, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (11/2).

Argo tidak merincikan secara detail, siapa saja kesepuluh saksi tersebut. Dia hanya menyebut, saksi-saksi yang telah dimintai keterangannya, di antaranya pegawai, dokter, juga ada karyawan Hotel Borobudur tersebut.

“Yang mengetahui melihat dan mendengar ada di sana, baik itu korban, di TKP ada beberapa saksi, ada beberapa yang melihat di sana sudah kami periksa,” sebutnya.

Kemudian Argo memastikan akan diusut tuntas bahkan sudah dinaikkan ke tahap penyidikan. Apalagi polisi sudah menemukan bahwa kejadian pemukulan itu terjadi sebelum kedua korban mengaku dari KPK.

“Untuk hari ini, kan rencananya kami akan meminta keterangan dari ajudan gubernur papua. Tapi karena dia sudah ke Papua dan minta reschedule untuk ditunda. Nanti masalah teknis pemeriksaan nanti penyidik yang lebih memahami dan mengetahui,” terangnya.

Sebelumnya, Biro Hukum KPK melaporkan sejumlah pihak yang diduga telah menganiaya kedua pegawainya yakni Muhamad Gilang Wicaksono dan Indra Mantong Batti saat menjalankan tugas. Keduanya diduga dianiaya di Hotel Borobudur Jakarta pada Sabtu, 2 Februari 2019 tengah malam.

Pelapor menggunakan pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan dan Pasal 211 KUHP dan Pasal 212 KUHP tentang melawan dan menghalangi tugas aparatur negara. Saat ini kasus tersebut telah naik ke tingkat penyidikan. (OL-4)

Original Source

Related posts

Leave a Comment