121 Personil Kepolisian Amankan Perayaan Tahun Baru Imlek 2570 di Bekasi

Sebanyak 121 personil kepolisian bakal dikerahkan dalam mengamankan perayaan Tahun Baru Imlek 2570 di Kota Bekasi.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Indarto mengatakan, pengamanan itu disebar kelima titik kelenteng dan vihara di Kota Bekasi.

“Kita siagakan 121 personil di kelenteng dan vihara di Kecamatan Bekasi Timur, Bekasi Utara, Pondok Gede, Jatiasih, dan Bekasi Selatan,” katanya saat dikonfirmasi wartawan, Senin (4/2/2019).

Kombes Indarto mengungkapkan pengamanan itu dilakukan agar membuat rasa aman dan nyaman para warga yang merayakan imlek. Ada dua titik vihara dan kelenteng yang dijaga lebih ketat, pasalnya jumlah umat yang datang cukup banyak, yaitu 500 sampai 700.

“Kelenteng Hok Lay Kiong dan Vihara Manggala Jaya Bekasi Timur, kita jaga bisa masing-masing sampai 30 personil, tiga lokasi lainnya 10-15 personil,” ujar Indarto.

Untuk kerawanan, kata Indarto lebih ke mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan dan juga tindak kejahatan jalanan.

“Kita antisipasi kemacetan dan tindak kejahatan yang terjadi. Untuk di wilayah lain, tiap-tiap polsek kita kerahkan 4-5 personilnya patroli wilayah pada perayaan imlek,” tuturnya.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari menambahkan pengamanan telah dimulai sejak sore hingga tengah malam nanti.

Personil kepolisian juga dilengkapi dengan senjata laras panjang dan senjata lengkap.

“Pengamanan sudah dimulai sejak sore ini di lima titik kelenteng dan vihara di Kota Bekasi. Pengamanan dilakukan di rumah ibadah, seputaran di tempat ibadah dengan metode pengamanan terbuka. Ada personil kita juga dilengkapi laras panjang dan senjat lengkap,” tutup Erna.

Original Source

Related posts

Leave a Comment