3.196 siswa SMP Biak ikuti ujian nasional

Biak, 24/4 (ANTARA News) – Sebanyak 3.196 siswa SMP dari 57 sekolah di Kabupaten Biak Numfor, Papua mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer dan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) berlangsung serentak sejak 23 hingga 26 April 2018.

Pelaksanaan UNBK dan UNKP di berbagai sekolah Biak di hari kedua, Selasa, telah berlangsung lancar sesuai dengan jadwal secara nasional pukul 08.00 WIT.

Berbagai siswa yang mengikuti UNBK di sekolah wilayah kota Biak diantaranya SMP Negeri 1, SMP negeri 3, SMP YPPK, SMP YPK Ruth Yenures.

Sementara SMP di wilayah distrik Samofa yakni SMP Negeri 2, SMP YPK Immanuel Agung Samofa, SMP Yayasan Pendidikan Islam, MTS Babussalam serta SMP YPK.

Empat mata pelajaran yang diujikan dalam Ujian Nasional jenjang SMP diantaranya Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggeris dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Biak Tineke Mansnembra berharap pelaksanaan UNBK dan UNKP di lingkungan sekolah Menengah Pertama di Kabupaten Biak dapat berlangsung lancar sesuai jadwal serentak secara Nasional 23-26 April 2018.

“jajaran dinas pendidikan Biak Numfor optimistis penyelenggaraan Ujian Nasional di berbagai sekolah berjalan tepat waktu,” ungkap Kadis Pendidikan Tineke Mansnembra.

Hingga pukul 08.20 WIT berbagai sekolah penyelenggara UNBK dan UNKP menutup halaman pagar sekolah dengan memasang informasi ” harap tenang ada Ujian Nasional”.

Baca juga: Pelaksanaan UNBK tiga SMP di Rejang Lebong sempat tertunda

Baca juga: Hanya 44 SMP melakukan UNBK di Cianjur

Baca juga: Peserta UNBK di Jateng panik saat server terganggu

Pewarta: Muhsidin

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2018

Related posts

Leave a Comment