5 Rekomendasi Restoran yang Menyediakan Ramen Halal di Tokyo

Berwisata ke Jepang tentu tidak lengkap tanpa mencicipi kuliner khasnya kan? Ramen merupakan salah satu kuliner asal negeri Sakura yang populer di seluruh dunia. Di Tokyo tentu saja terdapat banyak restoran yang menyediakan aneka menu Ramen yang enak.

Namun karena mayoritas warga Tokyo bukanlah penganut agama Islam, maka cukup banyak keraguan para wisatawan muslim untuk mencoba mencicipi ramen disana.

Tapi jangan khawatir, siapa bilang susah cari restoran ramen halal di Tokyo? Kalau kamu tertarik untuk berwisata kuliner di Tokyo, jangan lupa kunjungi 5 restoran berikut ini. Makanan yang disajikan di sana dijamin halal deh.

1. Kumahachi
5 Rekomendasi Restoran yang Menyediakan Ramen Halal di Tokyotripadvisor.co.uk

Restoran ini baru dibuka pada tahun 2016, dan merupakan salah satu tempat di Tokyo yang terkenal dengan makanan halalnya. Ramen yang disajikan di restoran ini merupakan mie buatan sendiri. Kalau kebanyakan restoran ramen memakai daging babi, di Kumahachi kamu tidak perlu khawatir.

Ramen di Kumahachi dibuat dengan memakai aneka bumbu halal dan menggunakan daging ayam. Selain itu ramen yang disajikan di restoran ini juga dibuat tanpa memakai MSG lho, namun rasanya tetap enak.

Alamat Kumahachi:

2-14-5 Morishita, Koto-ku, Tokyo 135-0004
Tel: + 81-080-7852-5511

2. Honolu
5 Rekomendasi Restoran yang Menyediakan Ramen Halal di Tokyomackpacker.jp

Honolu adalah restoran ramen yang sangat populer di kota Osaka dan Tokyo. Dan restoran ini memiliki outlet yang menjual makanan halal di Ebisuminami, Tokyo. Ramen yang dijual di restoran ini sama sekali tidak memakai daging babi.

Menu andalan di restoran Honolu ini adalah ramen Paitan. Ramen ini dibuat dengan memakai mie yang disiram dengan kuah kaldu ayam yang kental dan gurih. Sayang banget deh kalau kamu tidak coba mencicipi kelezatan ramen Paitan di tempat ini.

Alamat Ramen Honolu:

1F, 1-23-1 Ebisuminami, Shibuya-ku, Tokyo 105-0022
Tel: + 81-03-5734-1667

Baca Juga: 6 Rekomendasi Restoran Halal di New York yang Ramah Buat Muslim

3. Ramen Ouka
5 Rekomendasi Restoran yang Menyediakan Ramen Halal di Tokyolivejapan.com

Lanjutkan membaca artikel di bawah
Editors’ picksBikin Lupa Kenyang, Ini 7 Makanan Khas Jawa Tengah yang Wajib DicobaJangan Hanya Konsumsi, Ini Alasan Bisnis Mie Wajib Masuk List Kamu7 Jajanan Pasar Paling Menggiurkan di Banten, Pernah Coba?

Ramen Ouka ini merupakan restoran ramen yang berdiri sejak tahun 2015 di Shinjuku, Tokyo. Di tempat ini semua makanan yang dijual adalah makanan halal, dan sudah mendapatkan sertifikat halal dari Mesjid Otsuka. Restoran ini bahkan tidak menjual alkohol.

Ramen yang disajikan di Ouka menggunakan mie yang dibuat sendiri, dan disajikan dengan tambahan daging ayam panggang dan telur. Selain menyediakan makanan halal, restoran ramen ini juga menyediakan menu makanan untuk para vegan lho.

Alamat Ramen Ouka:

Sansara Gyoen Building 1F
Shinjuku 1-11-7, Shinjuku-ku, Tokyo 160-0022
Tel: + 81-03-5925-8426

4. Ayam-ya
5 Rekomendasi Restoran yang Menyediakan Ramen Halal di Tokyothehalalfoodblog.com

Restoran yang satu ini merupakan restoran yang terkenal di Malaysia, namun mereka juga memiliki cabang di Kyoto dan Tokyo. Semua menu makanan yang dijual di Ayam-ya dijamin halal deh, karena restoran ini tidak menggunakan daging babi pada makanannya.

Ramen yang terkenal di restoran ini adalah ramen Pokok. Ramen ini disajikan dengan kuah kaldu ayam yang enak dan gurih, dimasak tanpa memakai MSG. Tapi ramen Pokok yang disajikan di restoran ini memiliki citarasa yang pedas.

Alamat Ayam-ya :

Yamada Bldg. 1F, 4-10-1 Taito, Taito-ku, Tokyo 110-0016
Tel: + 81-03-3834-6656

5. Naritaya
5 Rekomendasi Restoran yang Menyediakan Ramen Halal di Tokyotripadvisor.co.uk

Satu lagi restoran yang menyediakan ramen halal di Tokyo adalah Naritaya. Ramen di tempat ini disajikan dengan irisan ayam bakar, nori (rumput laut), bayam, tauge dan telur ayam rebus.

Kaldu yang digunakan sebagai kuah ramen pun terbuat dari kaldu ayam yang dicampur dengan rumput laut. Rasa yang dihasilkannya enak dan ringan, tapi tetap lezat menggoda selera.

Alamat Naritaya :

2-7-13, Nishisando Shotengai Arcade, Asakusa, Taito 111-0032, Tokyo Prefecture
Telp : +81 3-4285-9806

Nah, itu tadi 5 rekomendasi restoran ramen halal di kawasan Tokyo. Khususnya buat kamu traveler muslim, makin lengkap deh kulineran di Jepang tanpa ragu dengan kehalalannya.

Baca Juga: 7 Mie Ramen Paling Aneh di Jepang, Bikin Ngiler atau Justru Bergidik?

Ayana Photo Verified Writer Ayana

Menulis adalah cara saya mengekspresikan pikiran saya. It’s a really fun thing to do.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Original Source

Related posts

Leave a Comment