7 Lagu Putus Cinta Terbaik Ini Buktikan Galau Bisa Jadi Produktif

Galau, risau, patah hati sering dianggap sebagai sesuatu negatif yang harus kamu hindari dan kurangi. Namun, perasaan-perasaan tersebut justru bisa memperkuat instingmu terutama untuk berkarya. Buktinya mudah, coba deh dengarkan karya-karya laris musisi dunia, kebanyakan lagu hits mereka bertema curahan hati yang terluka.

Tujuh lagu berikut merupakan beberapa dari deretan lagu terbaik tentang putus cinta yang buktikan kalau galau bisa bikin seseorang makin kreatif.

1. LANY – Thru These Tears

Vokalis LANY Paul Klein sempat menjalin hubungan dengan penyanyi muda hits Dua Lipa selama beberapa waktu. Namun, hubungan tersebut kandas di tengah jalan, Dua Lipa pun kembali bersama sang mantan.

Di tengah kegalauannya, Paul justru membuat lagu berjudul ‘Thru These Tears’ yang benar-benar dekat dengan pengalaman nyata pendengar. Tak hanya untuk kamu yang baru putus cinta tapi juga siapapun yang sedang merasa terpuruk.

2. Lauv – The Other

Penyanyi yang sedang naik daun ini memang punya kemampuan menulis lirik yang ciamik. Gak kaget kalau ia dengan cepat memuncaki tangga popularitas. Selain lagu jatuh cinta seperti I Like Me Better dan There’s No Way, Lauv juga punya sejumlah lagu-lagu galau yang tentunya disuka banyak orang, terutama pasar Indonesia.

Salah satu yang paling kece bertajuk The Other, di mana ia berusaha tabah dan memahami apa itu arti perpisahan.

3. Ariana Grande – thank u, next

Lewat lagu ini Ariana Grande menyabet berbagai penghargaan bergengsi dan memuncaki tangga lagu dunia. Namun, sebenarnya lewat lagu ini Ariana membuka kembali luka lama saat ia harus putus cinta.

Bukannya menjelek-jelekan mantannya, dalam lagu tersebut ia justru mengingat hal-hal indah yang ia lalui dan pelajari dari pengalamannya.

4. Dua Lipa – IDGAF

Lanjutkan membaca artikel di bawah
Editors’ picksSusah Bedain, 10 Potret Kekasih Rizky Febian Bareng KembarannyaHarmonis banget, 10 Potret Najwa Shihab Bersama Suami dan Anak6 Fakta Istimewa Magic Hour 2 yang Bakal Bikin Kamu Pengen Nonton

Meskipun mengandung konten bahasa yang eksplisit. Lagu ini sebenarnya mengajak kita untuk tegas menghadapi orang-orang yang bersifat toxic dan selalu membawa aura negatif dalam hidup kita. Termasuk saat hubunganmu sudah di ujung tanduk dan ini saatnya kamu untuk melaju lurus ke depan alias move on.

5. Billie Eilish – lovely (with Khalid)

Lagu ini sebenarnya tidak hanya untuk kamu yang sedang putus cinta, tetapi siapa saja yang merasa sedih, sakit hati, dan terluka. Billie Eilish yang masih berusia belia mengejutkan dunia dengan kemampuang songwriting-nya yang di luar dugaan, apalagi usianya masih sangat muda.

Lagu ini menjadi salah satu lagu terbaik yang ia rilis, ditambah liriknya yang mendeskripsikan isu mental illness dengan cukup gamblang.

Baca Juga: 8 Alasan Cewek Pilih Jomblo yang Tersirat di Lagu Jennie ‘SOLO’

6. CYN – I’ll Still Have Me

CYN atau Cynthia merupakan penyanyi solo pendatang baru yang perlu kamu tahu. Lagu debutnya yang berjudul I’ll Still Have Me cocok banget untuk siapa saja yang baru saja putus cinta. Meskipun beraliran ballad dan mellow, lagu ini sebenarnya mengajak kita untuk menerima keadaan dan percaya pada diri sendiri. Bahwa kamu akan tetap baik-baik saja tanpa kekasih.

7. Adele – Someone Like You

Lagu yang sempat populer di antara tahun 2011 hingga 2012 ini merupakan salah satu lagu anthem untuk para pemuda-pemudi galau di seluruh dunia. Dengan lirik yang gamblang dan melodi yang nyaman didengar, lagu ini memang bukti kalau kegalauan itu bisa berdampak positif pada kreativitas seseorang. Salah satunya Adele.

Mana heartbreak anthem-mu?

Baca Juga: 15 Deretan Lagu Patah Hati Ini Pernah Populer di Kalangan Remaja 90an

Dwi Ayu Silawati Photo Community Writer Dwi Ayu Silawati

Pembaca, netizen, penulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Original Source

Related posts

Leave a Comment