73 Kasus Kejahatan Masih Jadi PR Polres Madiun Kota

Madiunpos.com, MADIUN — Kepolisian Resor (Polres) Madiun Kota, Jawa Timur, mencatat kasus kriminalitas yang terjadi di wilayah hukum setempat selama tahun 2018 mencapai 189 kasus. Angka itu menurun dibandingkan tahun sebelumnya yang mencapai 240 kasus.

“Selain narkoba, atensi Polri juga menyangkut tindak pidana terhadap masyarakat luas, ini yang harus kami antisipasi agar kasusnya dapat ditekan,” ujar Kapolres Madiun Kota AKBP Nasrun Pasaribu kepada wartawan di Madiun, Rabu (2/12/2018).

Kapolres menambahkan dari jumlah perkara kriminalitas yang mencapai 189 kasus tersebut, sebanyak 116 kasus di antaranya telah berhasil diungkap. Dengan demikian, masih ada 73 kasus menunggu pengungkapan oleh Polres Madiun Kota.

Adapun, jumlah tersangka yang berhasil ditangkap selama tahun 2018 tersebut mencapai sebanyak 141 orang. Di antaranya untuk kasus pencurian, judi, penipuan, penggelapan, dan tindak pidana umum lainnya.

Nasrun Pasaribu menambahkan Polres Madiun Kota akan terus berkomitmen meningkatkan kondisi kamtibmas di wilayah hukumnya. Terlebih, tahun 2019 ini masyarakat sedang dihadapkan dengan agenda politik nasional, yakni pesta demokrasi Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif, 17 April mendatang.

Untuk itu, kepolisian mengimbau seluruh masyarakat agar bersama-sama menjaga kondusivitas situasi di wilayah Kota Madiun.

Pihaknya juga akan terus berupaya menekan kasus kriminalitas dengan aktif melakukan patroli dan kewaspadaan hingga di tingkat polsek-polsek. Hal ini agar kriminalitas di masyarakat dapat ditekan dan bahkan dicegah.

Kapolres Madiun Kota menambahkan untuk kasus korupsi yang ditangani Polres Madiun Kota, terpantau ada dua kasus. Jumlah tersebut sama dengan tahun sebelumnya.

Adapun kasus pidana korupsi yang masih ditangani di antaranya, kasus dugaan korupsi pengadaan komputer SD dan SMP tahun 2016 di Dinas Pendidikan Kota Madiun senilai Rp27 miliar. Hingga kini, kasus tersebut masih dalam proses.

SilakanKLIKdanLIKEuntuk lebih banyak berita Madiun Raya

Sumber : Antara

Original Source

Related posts

Leave a Comment