954 Ribu Tiket MRT Sudah Dicetak, Awal Maret Bisa Digunakan

JawaPos.com – Moda Raya Terpadu (MRT) akan beroperasi pada awal Maret mendatang, PT MRT pun sudah memproduksi sebanyak 954 ribu tiket. Tiket tersebut akan digunakan penumpang transportasi massal di DKI Jakarta.

Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta Muhamad Kamaludin menjelaskan, ratusan ribu tiket itu sudah diproduksi. Tiket itu berbentuk kartu sejenis kartu Commuter Line dan Transjakarta.

“Kartunya sendiri sudah diproduksi. Sudah mencapai 954 ribu kartu MRT,” ujar Kamal di Taman Dukuh Atas, Jakarta Pusat, Minggu (13/1).

954 Ribu Tiket MRT Sudah Dicetak, Awal Maret Bisa DigunakanMRT akan beroperasi pada Maret mendatang (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

Ia menjelaskan, ratusan ribu tiket yang sudah diproduksi tersebut terbagi menjadi dua jenis. Yaitu, tiket multi perjalanan (multi trip) dan tiket sekali perjalanan (single trip).

“Kartu multi trip ini bisa digunakan beberapa kali perjalanan bila saldo masih mencukupi. Kartu multi trip ini bisa diisi ulang,” katanya.

Sebelumnya, Dirut PT MRT Jakarta William Sabandar menyatakan, akan fokus dalam pembentukan mekanisme joint venture. Yaitu pembentukan anak BUMD untuk integrasi tiket dan moda transportasi lainnya.

Untuk diketahui, joint venture merupakan suatu kerangka perjanjian antara dua pihak (perusahaan) atau lebih yang memiliki tujuan yang sama. Perjanjian ini bermuara pada terbentuknya suatu perusahaan joint venture.

“Nunggu studi, kami lagi dikerjakan, jadi sekarang sedang disiapkan mekanismenya seperti apa joint venture. Kami lagi nunggu Pergub yang mengatur soal mekanismenya,” jelas William di Balaikota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (9/1).

Editor : Erna Martiyanti
Reporter : Wildan Ibnu Walid

#mrt jakarta #tiket mrt #mrt beroperasi maret

Original Source

Related posts

Leave a Comment