AC Milan Susah Payah Raih Tiket Perempatfinal Coppa Italia

VIVA – AC Milan harus susah payah dalam memperebutkan tiket ke perempatfinal Coppa Italia, Minggu 13 Januari 2019 dini hari WIB. I Rossoneri menang atas Sampdoria dengan skor 2-0 lewat babak tambahan waktu.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Luigi Ferraris, pelatih Gennaro Gattuso menurunkan rekrutan anyar Milan, Lucas Paqueta, sebagai starter. Pemain berusia 21 tahun itu langsung memberikan ancaman ke Sampdoria walau tak berujung gol.

Memasuki menit 11 giliran Gonzalo Higuain yang nyaris mencetak gol untuk Milan. Sempat melewati dua pemain, namun umpan silangnya ke kotak penalti masih bisa disapu Lorenzo Tonelli.

Higuain yang tengah dikaitkan dengan Chelsea kembali menebar ancaman ke gawang Sampdoria. Namun, tembakan Higuain di menit 43 tersebut masih melenceng ke sisi kanan gawang.

Pada masa injury time babak pertama, Sampdoria mendapat peluang bagus. Namun, sepakan dari Gaston Ramirez masih jauh dari sasaran dan memaksa laga berakhir imbang 0-0 di 45 menit pertama ini.

Di babak kedua, Sampdoria mencoba untuk bangkit. Namun, Gaston Ramirez membuang peluang untuk membuat Sampdoria unggul pada menit ke-60 karena tendangannya masih melebar dari gawang Milan.

Milan sempat mencetak gol pada menit ke-75 melalui usaha Higuain. Tetapi, gol tersebut dianulir oleh wasit karena Higuain berada dalam posisi offside terlebih dahulu.

Lihat Juga


Hingga laga berakhir di waktu normal, tidak ada tim yang mencetak gol. Laga dilanjutkan ke babak tambahan untuk menentukan pemenangnya.

Pada menit ke-103, Patrick Cutrone membuat gol untuk Milan setelah meneruskan operan Andrea Conti. Cutrone dengan leluasa menaklukkan kiper Sampdoria, skor kini menjadi 1-0.

Cutrone mencetak gol keduanya pada menit ke-108, kali ini dengan melepaskan tendangan lob ke gawang Sampdoria. Skor 2-0 pun bertahan hingga laga usai dan Milan berhasil lolos ke perempatfinal.

Susunan Pemain
Sampdoria: Rafael Cabral; Nicola Murru, Lorenzo Tonelli, Joachim Andersen, Jacopo Sala; Dennis Praet, Karol Linetty (Jakub Jankto 21), Albin Ekdal; Gaston Ramirez (Riccardo Saponara ’77); Gianluca Caprari (Gregoire Defrel ’90), Fabio Quagliarella.

AC Milan: Jose Reina; Ricardo Rodriguez, Ignazio Abate, Alessio Romagnoli, Cristian Zapata; Tiemoue Bakayoko, Lucas Paqueta (Fabio Borini ’85), Franck Kessi; Gonzalo Higuain, Hakan Calhanoglu, Samu Castillejo.

Original Source

Related posts

Leave a Comment