Ada Tim 02 Saat Gerebek Surat Suara Tercoblos, Saksi Angkat Bicara

VIVA – Salah satu saksi penggerebekan surat suara tercoblos di Malaysia bernama Thoifatun menjelaskan keberadaaannya pada saat kejadian itu. Dia mengatakan diarahkan ketuanya untuk menuju lokasi tersebut lalu diminta mengambil gambar dan video tentang aktivitas yang ada di dalam ruangan.

Thoifatun membenarkan mereka menemukan kantung-kantung hitam besar berisi surat suara. Namun perihal seluruhnya apakah tercoblos, dia tak bisa memastikannya. Dia mengatakan hanya sempat melihat beberapa di antaranya.

“Tapi itu saya enggak tahu ya sudah dicoblos semua apa belum, ketua saya dengan yang lainnya ada buka satu bag dan ada yang dicoblos,” kata Thoifatun saat berbicara dengan tvOne, Jumat 14 April 2019.

Dia melanjutkan, saat bertolak ke lokasi di wilayah Selangor Malaysia itu, dia naik mobil dan selain dia, ada ketuanya kemudian dua orang yang tak dia kenal namun diduga bisa dari KBRI.

Lihat Juga
Sejumlah warga mengurus surat pemindahan Tempat Pemungutan Suara (TPS) atau formulir A5 di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Senin, 8 April 2019.Sejumlah warga mengurus surat pemindahan Tempat Pemungutan Suara (TPS) atau formulir A5 di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Senin, 8 April 2019.

Pemilih Milenial Jumlahnya Capai 5 Juta, Apa Saja Dasar untuk Memilih

Petugas menunjukkan contoh surat suara saat simulasi Pemilu serentak 2019 di JakartaPetugas menunjukkan contoh surat suara saat simulasi Pemilu serentak 2019 di Jakarta

Tingkat Kerawanan Pemilu Luar Negeri, di Bagian Mana Saja
Seorang warga menunjukan jari yang telah diberi tinta usai mengikuti simulasi pemungutan dan penghitungan suara Pemilihan Umum di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo, Gorontalo, Minggu (3/3/2019). - ANTARA FOTO/Adiwinata SolihinSeorang warga menunjukan jari yang telah diberi tinta usai mengikuti simulasi pemungutan dan penghitungan suara Pemilihan Umum di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo, Gorontalo, Minggu (3/3/2019). - ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin

Dari Mana Saja Pemilih Bisa Cari Tahu Daftar Nama Caleg

“Saya dengan ketua saya dengan ada lagi dua orang dan saya enggak kenal dari tim mana saya enggak kenal, ada dua orang lain dengan ketua saya, berangkat dari kedutaan Indonesia,” lanjutnya.

Sementara saat tvOne menanyakan mengenai adanya tim 02 atau dari kubu Capres-Cawapres Prabowo-Sandi yang ikut dan bergerak cepat ke lokasi juga diakui Thoifatun tak diketahuinya dengan jelas.

“Itu saya juga endak tahu, saya uda keluar ke tempat lain. Kalau macam itu udah urusan ketua-ketua, atasan, saya enggak ada campur. Cuma diarahkan kepada ketua saya mengambil gambar dengan bag-bag,” ujar dia lagi.

Original Source

Related posts

Leave a Comment