Ahy-Gibran Bahas Soal Usaha Kuliner, Apa Kata Mereka?

peluang besar bagi generasi muda untuk memperkenalkan kuliner daerahnya.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO — Agus Harimurti Yudhoyono sempat berbincang beberapa hal dengan putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka saat keduanya bertemu di Markobar Caf, Solo pada Senin (9/4) malam. Sambil mencicipi martabak yang disuguhkan, Putra mantan Presiden RIkeenam Susilo Bambang Yudhoyono itu berbincang seru dengan Gibran.

Agus mengatakan keduanya memperbincangkan terkait dunia usaha kuliner. Ia ingin terus memotivasigenerasi muda untuk berani terjun kedunia usaha khususnya kuliner. Sebabmenurutnya dengan banyaknya ragam kuliner di masing-masing daerah menjadi peluang besar bagi generasi muda untuk memperkenalkan kuliner daerahnya agarbisa dinikamti tak hanya oleh masyarakat Indonesia namun juga disukai masyarakatInternasional.

“Kita ngobrol cukup cair, salah satunya bagaimana bisa terus memotivasi pemuda Indonesia untuk pandai melihat peluang,” kata Agus.

Agus menambahkan keduanya juga berbincang tentang perkembangan dan pengaruh teknologi untuk pengembangan duniausaha. Dalam kesempatan itu, Agus meminta generasi muda untuk mempersiapkan diri untuk menghadapi berbagai tantangan dan kemajuan yang teknologi yang lebihpesat di masa depan. Agus menampik kedatangannya itu terkait politik.

Tak semua dalam konteks politik, bagaimanapunkami ditakdirkan sebagai putra putri presiden mapupun mantan presiden punyakesamaan, kami mempunyai beban yang terus dipikul karena terus menjadi sorotan,ekspektasi public pasti tinggi walaupun kami juga mencoba yang terbaik kadang selalu saja ada tak pasnya, jadi kami juga ingin saling memotivasi danmengsinspirasi, katanya.

Dalam kunjungannya ke markobar,Agus sempat mencicipi dua potong martabak yang disuguhkan Gibran. Ia juga antusias menyaksikan sejumlah warga yang ikut dalam lomba makan martabaktercepat. Agus mengapresiasi usaha yang digeluti Gibran lantaran telah mampumembuka 33 outlet Markobar di berbagai daerah se-Indonesia dan rencana untukmelakukan ekspansi usaha ke luar negeri.

Related posts

Leave a Comment