AIA Championship 2019, Peluang Talenta Indonesia Tampil di Inggris

VIVA – AIA kembali menggelar Kompetisi Sepakbola Nasional bertajuk AIA Championship 2019. Ini adalah tahun keempat kompetisi ini digelar oleh salah satu perusahaan asuransi itu.

Digelar di Lapangan Hockey Senayan, Jakarta, kompetisi ini diikuti oleh 24 tim yang terdiri dari 16 tim yang bertanding di kategori AIA Partner League dan 8 tim bertanding dalam AIA League.

Kompetisi ini merupakan kompetisi sepakbola tahunan yang diselenggarakan oleh AIA sebagai wujud nyata komitmen AIA untuk membantu masyarakat agar hidup lebih sehat, lama, dan lebih baik.

Turnamen kali ini terbagi menjadi dalam dua kategori yakni AIA League yang ditujukan untuk karyawan dan tenaga pemasar AIA. Kemudian AIA Partner League yang terbuka untuk pihak eksternal seperti nasabah dan mitra bisnis AIA.

Yang menarik, juara dari kompetisi AIA Partner League serta delapan pemain terbaik dari kategori AIA League berkesempatan mewakili AIA Indonesia untuk bertanding di kompetisi regional di Bangkok, Thailand, Maret mendatang. Ditambah tiga tim yang berasal dari AIA Championship for Women serta tim legenda sepak bola Indonesia untuk bersama-sama membela Indonesia dalam kompetisi regional AIA Championship.

Andai di Bangkok tim AIA Indonesia berhasil menjadi finalis, mereka akan bertanding di markas resmi Tottenham Hotspur di London untuk memperebutkan gelar juara AIA Championship 2019.

Lihat Juga


“Kami mengucapkan selamat kepada juara AIA Partner League dan delapan pemain terbaik dari AIA League yang akan mewakili AIA Indonesia di kompetisi regional di Bangkok,” kata Head of Brand and Communication, PT. AIA Financial, Kathryn Monika Parapak, dalam konferensi pers di Jakarta, Sabtu 12 Januari 2019.

“Kompetisi ini diselenggarakan agar para peserta mendapat kesempatan untuk menunjukkan talenta mereka di kancah internasional. Kami juga berharap semua peserta dapat termotivasi untuk olahraga secara aktif dan dapat hidup lebih sehat,” lanjutnya.

Di babak final AIA Partner League, tim BRI berhasil keluar sebagai juara setelah mengalahkan tim Standard Chartered dengan skor 1-0. Sementara di kategori AIA League, nama delapan pemain terbaik diumumkan di akhir kompetisi.

Berikut delapan nama yang terpilih sebagai pemain terbaik AIA League:

1. Andi Supriadi (DJonks FC)
2. Rifqi Januar (My Team)
3. Reza Febrian (My Team)
4. Irvan Dadih (Musang FC)
5. Galih Rangga Birama (Musang FC)
6. Syahbilli (Musang FC)
7. Yohannes Hastomo Aditya (Musang FC)
8. Joel Hirim (Musang FC)

Original Source

Related posts

Leave a Comment