Airlangga: Kemenangan Idul Fitri Inspirasi Golkar di Pilkada

VIVA – Ketua Umum Partai Golongan Karya, Airlangga Hartarto berharap Golkar bisa meraih kemenangan di 171 daerah Pilkada serentak yang digelar Juni, berbarengan dengan momen Ramadan dan Idul Fitri.

“Nah tentu menghadapi pilkada ini, Golkar berharap akan memperoleh kemenangan di beberapa daerah. Jadi Idul Fitri kan kesucian dan kemenangan, harapannya ini juga yang mewarnai dalam pilkada ke depan,” ujarnya saat ditemui di kompleks DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Jumat 15 Juni 2018.

Dia mengharapkan, para kader Golkar serta masyarakat luas bisa memaknai Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri ini, sebagai hari raya yang mampu untuk mendisiplinkan diri di tahun politik.

“Sesudah kita satu bulan mengharap kemenangan untuk mendisiplinkan diri ke depan, tentu kita menjaga agar politik ke depan itu politik yang beretika. Kekuasaan itu sah-sah saja untuk dicari, tetapi ada etika-etika tertentu atau ada batasan-batasannya,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie mengatakan, dengan memaknai Ramadan dan Idul Fitri secara utuh, maka tahun politik akan bisa dilalui dengan baik dan damai. Sebab, pada saat Ramadan, masyarakat telah dilatih secara fisik dan bathiniyah untuk mendisiplinkan dirinya.

“Karena semua akan melihat kembali pada dirinya, dan melihat kembali apa yang terbaik yang akan dibuat untuk masyarakat. Sehingga pilkada dan pileg, serta pilpres nanti memang suatu keharusan, satu keniscayaan. Tapi dilakukan dalam bentuk yang damai dengan kualitas yang lebih baik seperti kita menjadi manusia yang lebih baik,” ujar ARB. (ren)

Related posts

Leave a Comment