Alasan Iqbaal Ramadhan Pilih Kuliah di Melbourne

Kuliah di Australia memudahkan Iqbaal untuk tetap bisa berkarier di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pendidikan termasuk hal yang paling utama bagi aktor sekaligus penyanyi Iqbaal Ramadhan. Setelah lulus sekolah menengah atas dari Armand Hammer United World College of the American West, Montezuma, New Mexico, AS, Iqbaal kembali memilih kuliah di luar negeri.

Pemeran Dilan di film Dilan 1991 itu kali ini memilih salah satu kampus di Australia dengan jurusan media komunikasi. Menyeimbangkan karier dan pendidikan menjadi keperdulian aktor sekaligus mantan anggota Coboy Junior itu.

“Pendidikan selalu nomor satu buat saya. Selagi kerjaan masih bisa di-handle menurut gue, selama gue jauh di Indonesia,” kata Iqbaal di Jakarta, akhir pekan ini.

Iqbaal akan menjalani bangku kuliahnya kurang lebih satu bulan lagi. Dia mengaku lebih mempersiapkan mental, diri, serius belajar, fokus agar lulus tepat waktu.

Targetnya lulus 3,5 tahun sembari juga masih menjalani karier di Indonesia. Alasannya memilih program komunikasi diakui Iqbaal karena berharap media di Indonesia semakin lebih baik lagi.

Tidak terlalu jauh dengan Indonesia juga menjadi salah satu pertimbangannya memilih Australia. Iqbaal juga mengaku memang menyukai kota Melbourne.

Gue selalu ingin ke Australia, gue selalu cinta MMelbourne. Tidak sayang karier karena rezeki sudah ada yang atur. Tetap berkarier dengan cara gue, bolak balik demi karier entertainment. Sekolah tetap nomor satu,” tambah pelantun lagu “Rindu Sendiri” itu.

Related posts

Leave a Comment