Anies Minta Razia Anjing dan Kucing Ditunda

Merdeka.com – Rencana razia anjing dan kucing di wilayah DKI Jakarta hari ini menimbulkan pro-kontra. Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta berencana melaksanakan razia itu terkait sosialisasi dan pengamanan hewan penular rabies (HPR).

BERITA TERKAITHanura Tolak 3 Cawagub DKI dari PKS: Kasihan Jakarta Kalau Dipegang Orang yang SalahBuang Sampah Sembarangan saat CFD, 15 Orang Didenda Uang Paksa Rp 510.000Sempat Retak, Flyover Cengkareng Bisa Dilalui Kendaraan Pekan Ini

Menanggapi hal tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta DKPKP menunda kegitan razia.

“Tunda kegiatan penangkapan,: tulis Anies dalam akun Instagramnya, Selasa (8/1).

Anies juga meminta DKPKP berdiskusi dengan lembaga atau komunitas pecinta hewan terkait rencana razia tersebut. “Ajak bicara organisasi atau komunitas pengelolaan binatang dan lakukan kegiatan pengendalian bersama komunitas,” tambah Anies.

Sebelumnya diketahui,Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sedang berupaya mencegah penyebaran penyakit lewat hewan penular rabies (HPR) yakni anjing dan kucing.

Rencananya anjing dan kucing tertangkap oleh akan ditempatkan di sebuah penampungan hewan. Hewan pun tidak akan mendapat perlakuan buruk.

Reporter: Delvira Hutabarat

Sumber: Liputan6.com [eko]

Original Source

Related posts

Leave a Comment