ATM dalam Kamar Ramyadjie Priambodo Hanya Bisa Tarik Pecahan Rp50 Ribu

AKURAT.CO, Polisi masih menyelidiki kasus skimming atau pembobolan ATM yang dilakukan kerabat jauh calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto, Ramyadjie Priambodo (RP).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisari Besar Polisi Argo Yuwono menuturkan, polisi belum memastikan berapa kali RP membobol ATM di dalam kamarnya. Mengingat, ada sebuah mesin ATM di dalam kamarnya di rumahnya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Mesin ATM dalam kamar RP hanya bisa menarik rupiah pecahan 50.000.

“Tentunya itu ada batasnya untuk pengambilan lewat ATM, ada batasnya. Kita lihat di ATM itu angka rupiahnya Rp50 ribu, kan berbeda dengan Rp100 ribu. Kemudian juga jenis kartunya pun berbeda juga. Artinya tidak sama semua, bisa digunakan untuk mengambil ATM misalnya Rp10 juta,” tutur Argo di Mapolda Metro Jaya, Jumat (22/3/2019).

baca juga:

Namun, cara yang dilakukan RP dalam membobol ATM sudah diketahui polisi. Begitu juga cara RP mendapatkan data nasabah.

“Jadi gini dalam suatu transaksi perbankan, yang dilakukan tersangka RP ini kan dia pakai deep weeb atau black market, dia itu tukar menukar informasi berkaitan dengan nomor rekening, password, dan pin. Jadi dia dalam sistem skimming, dapat informasi disitu,” ujar Argo.

Ramyadjie dikenakan pasal berlapis. Pasal 362 KUHP dan/atau pasal 30 juncto Pasal 46 Undang-undang Nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan atas Undang-undang Nomor 11 Tahun 2008 Tentang ITE dan atau Pasal 81 UU Nomor 3 tahun 2011 tentang transfer dana dan atau pasal 3, 4, 5 Undang-undang Nomor 8 tahun 2010 tentang Tindak Pindana Pencucian Uang (TPPU).[]

Original Source

Related posts

Leave a Comment