BALESIN.id, Admin Otomatis Permudah Proses Jual Beli Online

Merdeka.com – Kebiasaan berbelanja lewat chat ini dikembangkan lebih lanjut oleh BJtech dalam produk terbaru mereka. Setelah menciptakan Bang Joni dan bekerjasama dengan beberapa brand besar seperti BNI, Coca Cola & Frestea, BFI Finance, dalam pengembangan produk berbasis chatbot, kini BJtech meluncurkan BALESIN.id, admin otomatis untuk membuat proses jual-beli online.

BALESIN.id menggunakan teknologi kecerdasan buatan berbasis chatboat. Mereka juga baru saja mendapatkan pendanaan dari Stellar Kapital dan Global Digital International (GDI). Menurut Diatce G. Harahap, CEO BJtech, BALESIN.id menawarkan alternatif baru untuk berjualan dan belanja online.

“Penjual tidak perlu menjawab ratusan chat pelanggan satu per satu, sementara pembeli juga tidak khawatir karena pertanyaan mereka akan dijawab kapan pun, selama 24 jam. Bahkan kami sudah terkoneksi dengan LINE Messenger, serta dalam tahap pengembangan untuk terkoneksi dengan WhatsApp Messenger dan bisa memiliki link sendiri,” jelasnya di Jakarta, Kamis (2/5).

Dilanjutkannya, BALESIN.id juga menyediakan mini-website yang bisa dimanfaatkan penjual untuk menampilkan barang-barang dagangan mereka. Mini-website ini memudahkan pembeli untuk melihat-lihat produk beserta detailnya, kemudian melakukan pembelian tanpa keluar dari layar chatting.

Adapun fitur-fitur lainnya untuk mendukung proses jual-beli online menjadi lebih mudah, seperti kalkulasi biaya dan ongkos kirim otomatis, dashboard untuk memantau aktivitas penjualan toko online, hingga data analitik untuk mencapai penjualan yang maksimal.

“Untuk membuat pembeli lebih interaktif dan nyaman saat chatting, penjual bisa memilih sendiri gaya bahasa atau percakapan sesuai dengan bisnis online yang dijalankan,” katanya. [faz]

Original Source

Related posts

Leave a Comment