Bandara Kertajati Tambah Rute Penerbangan ke Sumatera dan Kalimantan

JawaPos.com – Bandar Udara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, menambah dia rute penerbangan baru, yakni menuju Sumatera dan Kalimantan. Rencananya, rute tersebut akan mulai dilayani pada pertengahan Desember ini.

Direktur Jenderal Perthubungan Udara, Polana B. Pramesti mengatakan, saat ini telah ada 3 Maskapai Penerbangan yang beroperasi di Kertajati yaitu Citilink, Lion Air dan Transnusa.

Ada 4 rute domestik yang dilayani di sini yaitu rute Kertajati-Surabaya, Kertajati-Bandar Lampung, Kertajati-Semarang dan Kertajati-Medan PP. Sedangkan untuk rute internasional Lion Air menerbangi rute Kertajati-Madinah dan Jeddah-Kertajati untuk penerbangan umroh.

“Akan ada 2 rute baru yang diterbangi oleh maskapai penerbangan Garuda Indonesia yaitu Garuda Indonesia ke Sumatera dan Kalimantan. Rute tersebut adalah Kertajati-Bandar Lampung PP dan Kertajati-Balikpapan PP,” ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (14/12).

Selain dua rute baru tersebut yang dilayani oleh Garuda, rencananya Lion Air juga akan menerbangi rute baru Kertajati-Denpasar PP dan Kertajati-Surabaya PP.

Sementara itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa keberadaan Bandara Kertajati Majalengka yang telah diresmikan oleh Bapak Presiden RI pada pertengahan 2018 yang lalu, bertujuan untuk mengurangi beban Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten.

“Bandara yang mengedepankan konsep Green Airport ini saat ini telah melayani beberapa maskapai dengan rute domestik maupun international,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia mengapresiasi usaha dari Bandara Kertajati untuk terus mempromosikan bandaranya melalui saluran-saluran komunikasi salah satunya dengan temu netizen dari berbagai komunitas. Ia berharap agar para stakeholder dan maskapai juga gencar melakukan promosi. Salah satunya adalah dengan menggaet para milenial yang aktif lewat jejaring sosial.

“Saya berharap netizen turut membantu mempromosikan Bandara Kertajati, agar masyarakat semakin tertarik untuk melakukan penerbangan di Kertajati, Bandara ini sudah siap menyambut dan melayani penerbangan bagi seluruh masyarakat,” tutupnya.

(hap/JPC)

#bandara kertajati

Original Source

Related posts

Leave a Comment