Begini Pesan SBY kepada Generasi Milenial Indonesia

Pematangsiantar, Gatra.com – Susilo Bambang Yudhoyono memiliki pesan khusus kepada anak-anak muda yang ada di Indonesia. Secara pribadi, setelah melihat keberadaan anak muda atau generasi milenial di seluruh Indonesia, ia mengaku optimis. Sebab, para generasi milenial memiliki kemampuan serta modal kuat untuk membuat Indonesia menjadi negara yang baik.

“Anak muda punya kemampuan, modal yang besar untuk buat baik negaranya. Saya selalu optimistis terhadap anak muda karena kreatif. Sebenarnya, anak muda juga mengerti ke mana sebenarnya ini dibangun,” kata SBY di Taman Bunga, Pematangsiantar, Selasa sore (22/1).

Baca Juga: Untuk Memacu Kemampuan Milenial, Len Industri Selenggarakan Milenovation Award

Dia juga berpesan agar para anak muda diberikan kesempatan untuk bisa berbuat. Oleh karena itu, berikan dorongan kepada anak muda diseluruh Indoensia untuk berkarya.

“Mereka yang mau masuk politik silahkan. Di budaya, ekonomi, silahkan. Kesempatan terbuka bagi mereka,” tuturnya.

Di sisi lain, Presiden ke-6 RI itu melihat bahwa masyarakat ingin bersatu meski berbeda suku, agama, dan etnis. “Kita ini bangsa yang menyapa, bangsa yang toleran. Mari kita rawat bersama-sama,” pesannya.

Baca Juga: Road Safety, 40 Persen Korban Laka Lantas Adalah Generasi Millenial

Menikmati sore di Kota Pematangsiantar, SBY dan rombongan ditemani penganan khas kota tersebut, roti “Ganda” dan gorengan. Alunan lagu dari penyanyi jalanan juga menyambut kedatangan Ketua Umum Partai Demokrat tersebut.

Tidak mau hanya jadi pendengar, SBY juga menyumbangkan suara emasnya kepada masyarakat Pematangsiantar.


Reporter: Putra TJ

Editor: Flora L.Y. Barus

Original Source

Related posts

Leave a Comment