Beyonce Salurkan Beasiswa Bersama Google

Beyonce menambah penerima beasiswa tahun ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES — Beyonce Knowles menambah empat perguruan tinggi lagi ke dalam program beasiswa yang digagasnya. Penambahan penerima beasiswa tersebut dilakukan setelah Beyonce bekerja sama dengan Google.

Pelantun “Halo” tersebut awalnya meluncurkan Formation Scholars Award tahun lalu (2017). Setelah penampilannya yang gemilang di festival musik Coachella di California pada 14 April, penyanyi itu menyalurkan kembali sebesar 1 juta dolar AS untuk perguruan tinggi, Universitas Xavier Ohio dan Universitas Wilberforce, Universitas Tuskegee di Alabama, dan Universitas Bethune-Cookman di Florida.

Masing-masing universitas mendapatkan 25 ribu dolar AS yang akan disalurkan pada mahasiswanya. Dana tersebut merupakan cara Bey menghormati warisan dan tradisi perguruan tinggi bersejarah di Amerika untuk kulit berwarna dan apresiasi pada 150 kru yang membantunya di panggung.

“Google memahami peran penting secara historis perguruan tinggi dan universitas kulit hitam dalam memberikan pendidikan berkualitas tinggi dan responsif secara budaya,” ujar pejabat Google.org Maab Ibrahim melalui dalam siaran pers, dikutip dari Aceshowbiz,Selasa (24/4).

Setelah penyaluran dana tersebut, diva itu kembali memberikan beasiswa dengan kemitraan bersama Google.org, anak usaha filantropis Google. Para pimpinan perusahaan telah sepakat untuk menyalurkan dana tahunan 100 ribu dolar AS untuk memberi manfaat kepada para pelajar di Texas Southern University di Houston, Texas, Fisk University, Grambling State University di Louisiana, Tennessee, dan Morehouse College di Atlanta, Georgia.

“Dalam beberapa tahun terakhir, Google telah meluncurkan program inovatif untuk menutup jarak antara Silicon Valley (pusat teknologi California) dan HBCU (perguruan tinggi dan universitas yang secara historis berwarna hitam), kami bangga untuk melanjutkan komitmen itu dengan mencocokkan donasi Beyonce yang murah hati,” ujar Ibrahim.

Ibu dari tiga anak itu mendesak bisnis besar lainnya untuk mengikuti langkah Google. Dia berharap perusahaan lainnya melakukan haly ang sama untuk membantu siswa untuk mencapai potensi maksimal yang mereka miliki.

Related posts

Leave a Comment