Brimob gelar apel jelang pelaksanaan Asian Games

Depok (ANTARA News) – Korps Brimob Polri menggelar apel di Mako Brimob untuk mempersiapkan pengamanan penyelenggaraan Asian Games ke-18 Tahun 2018.

“Apel ini dilaksanakan dalam rangka mengecek kesiapan personel dan sarana prasarana dalam mengamankan kegiatan. Diharapkan pengamanan berjalan optimal selama kegiatan,” kata Komandan Pasukan Gegana Brimob Brigjen Pol Imam Widodo di Mako Brimob, Kelapa Dua Depok, Jawa Barat, Senin.

Brigjen Imam mengatakan nantinya sejumlah pasukan yang akan dikerahkan di arena-arena Asian Games di antaranya pasukan antiteror dan penjinak bom.

“Kami siapkan beberapa unit Wanteror dan Jibom untuk di beberapa venue di Jakarta, Jabar dan Palembang,” katanya.

Tak hanya untuk Asian Games, Brimob juga akan disiagakan dalam sejumlah acara lainnya, yakni Hari Buruh pada 1 Mei 2018, rapat tahunan International Monetary Fund (IMF) di Bali dan rangkaian Pilkada Serentak 2018.

“Korbrimob siap memberi pelayanan dan pengamanan kepada seluruh masyarakat Indonesia,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut Imam berpesan kepada jajaran Brimob untuk mempersiapkan ketahanan fisik dengan melakukan latihan dengan disiplin dan memperkuat kerja sama dengan TNI dan masyarakat.

“Patuhi SOP yang berlaku dalam bertugas, lakukan pengawasan melekat dalam melakukan operasi dan pelaksanaan event,” katanya.

Baca juga: INASGOC belajar pengamanan Asian Games 2018 di Australia

Baca juga: INASGOC libatkan 30 ribu personel empat Polda

Pewarta: Anita Permata Dewi

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © ANTARA 2018

Related posts

Leave a Comment