Cara Hapus Otomatis Riwayat Lokasi di Android

Jakarta, Selular.ID – Google memperkenalkan fitur baru yang akan memungkinkan Anda secara otomatis menghapus Riwayat Lokasi dan data Aktivitas Web dan Aplikasi Anda setelah periode waktu yang ditentukan.

Anda akan bisa menghapus data tersebut setelah tiga atau 18 bulan, dan kemudian akan terus dihapus secara bergulir dari waktu ke waktu.

Praktik pelacakan lokasi Google menimbulkan masalah tahun lalu ketika diketahui Google akan terus melacak pengguna bahkan ketika pengaturan Riwayat Lokasi dimatikan.

Untuk sepenuhnya menghentikan lokasi Anda agar tidak dilacak, Anda perlu menggali pengaturan Anda untuk juga mematikan pengaturan “Aktivitas Web dan Aplikasi”.

Fitur yang diumumkan pekan ini menghapus data untuk keduanya, yang berarti mencakup setiap bit data riwayat lokasi yang disimpan Google pada Anda.

Google mengatakan sedang meluncurkan fitur baru ini di seluruh dunia “dalam beberapa minggu mendatang” dan fitur akan tersedia di samping opsi yang ada yang memungkinkan Anda untuk menghapus data ini secara manual.

Perusahaan juga menyebutkan Riwayat Lokasi dan data Aktivitas Web dan Aplikasi adalah dua bit pertama dari data pengguna yang akan tersedia, artinya, opsi tersebut mungkin akan segera tersedia untuk lebih banyak data di masa mendatang.

Original Source

Related posts

Leave a Comment