Cara Membuat Long Potato Fries, Variasi Kentang Goreng yang Kekinian

Merdeka.com – Belakangan mulai banyak gerai camilan yang menawarkan jajanan jenis baru, yaitu long potato fries. Disebut jajanan jenis baru pun sebenarnya tidak seratus persen. Pasalnya makanan ini dibuat dari kentang olahan seperti french fries pada umumnya. Pembedanya adalah rasa keju dan ukurannya yang ekstra panjang.

BERITA TERKAIT6 Es Krim dengan Rasa Teraneh di Dunia, Tertarik Mencoba?Sederet Pesohor Menangguk Rezeki dengan Bisnis Kedai Kopi, Siapa Saja Mereka?4 Menu Simpel untuk Ciptakan Makan Romantis Bersama Pasangan di Rumah

Jajanan sederhana namun enak ini juga bisa dibuat sendiri di rumah, lho. Berikut ini resep mudah yang bisa dicoba. Jangan lupa siapkan saus-saus cocolannya.

Ilustrasi long potato fries Cookpad/Syauqiya Sa’adah

Bahan:

500 gram kentang150 gram tepung maizena50 gram keju parut1 sendok teh garam1/2 sendok teh merica bubukkaldu bubuk secukupnya1 tangkai daun seledri, cincang halus (opsional)

Cara membuat:

Kupas kentang dan potong, kemudian cuci bersih. Kukus sampai matang dan sisihkan sambil menunggu dingin.Haluskan kentang dengan ulegan atau food processor. Setelah itu uleni dengan garam, seledri, keju, dan merica. Masukkan tepung maizena, kemudian uleni hingga tercampur rata.Pipihkan adonan dengan rolling pin, kemudian iris memanjang.Panaskan minyak dalam jumlah banyak, kemudian goreng irisan kentang tumbuk tadi dengan api kecil. Goreng sampai berwarna keemasan.

Sajikan long potato fries yang masih baru matang dengan pelengkap saus tomat, saus sambal, dan mayones. [tsr]

Original Source

Related posts

Leave a Comment