China Janjikan Tindakan Cepat untuk Pakta Perdagangan dengan AS

Seorang juru bicara pemerintah China mengatakan Beijing akan “segera menerapkan” ketentuan gencatan tarif dengan Washington dan “penuh percaya diri” perjanjian perdagangan itu dapat dicapai dalam 90 hari.

Juru bicara Kementerian Perdagangan China, Gao Feng, mengatakan Kamis (6/12) bahwa pembicaraan akan dimulai dengan fokus pada perdagangan barang-barang pertanian, energi dan mobil.

Ketika diminta mengukuhkan pernyataan Presiden Donald Trump bahwa Beijing berjanji untuk segera membeli barang-barang Amerika, Gao mengatakan China akan “segera melaksanakan konsensus yang dicapai oleh kedua pihak pada produk pertanian, mobil dan energi” tetapi dia tidak mengatakan apa pun tentang pembelian.

Hari Sabtu (1/12) Trump sepakat untuk menunda kenaikan tarif, dalam perselisihan perdagangan barang-barang teknologi, selama 90 hari sementara kedua pihak bernegosiasi.

China telah berjanji untuk bertindak cepat untuk kesepakatan tersebut tetapi gagal merilis rinciannya, sehingga memicu bergejolaknya pasar keuangan. [lt]

Original Source

Related posts

Leave a Comment