CLS Knights Indonesia Pecahkan Rekor ABL

Jakarta (ANTARA News) – Klub BTN CLS Knights Indonesia memecahkan rekor jumlah lemparan tiga angka sukses dalam satu laga Liga Bola Basket ASEAN (ABL) yaitu dengan 22 kali (66 poin) ketika mengalahkan Macau Black Bears dengan skor 105-78, Minggu (13/1).

Dikutip dari media sosial Twitter resmi ABL di Jakarta, Senin, jumlah 22 lemparan berhasil tersebut melampaui catatan sebelumnya yang dibuat oleh Macau Black Bears dengan 19 lemparan.

Dalam laga kontra Macau Black Bears, ada lima pemain CLS yang melesakkan tembakan tiga angka yakni Brandon Jawato, Wong Wei Long, Sandy Kurniawan dan Maxie Esho yang masing-masing menyumbang lima kali lemparan masuk serta Douglas Herring juga Firman Dwi Nugroho yang membuat masing-masing satu tembakan masuk.

Akurasi tembakan tiga angka CLS para pertandingan tersebut juga cukup baik yaitu 57,9 persen dengan rincian 22 kali masuk dari 38 kali percobaan.

Sementara lawannya Macau Black Bears hanya membukukan 10 lemparan tiga angka masuk dari 37 percobaan atau akurasi 27 persen.

Keberhasilan menaklukkan Macau Black Bears dalam laga yang berlangsung di GOR Kertajaya, Surabaya, tersebut membuat CLS mengoleksi empat kemenangan dari 11 pertandingan yang sudah dijalani. Dua dari kemenangan itu didapatkan dari tiga laga pada tahun 2019.

Bagi Macau Black Bears, yang memimpin klasemen sementara ABL 2018-2019, kekalahan tersebut berarti mereka sudah tiga kali kalah setelah melewati sembilan laga.

Berikutnya, masih tetap di Kertajaya, CLS akan melawan Formosa Dreamers pada hari Rabu, (16/1).

Baca juga: CLS Raih kemenangan beruntun usai taklukkan pimpinan klasemen ABL 105-78

Baca juga: Pelatih CLS: pertahanan tangguh kunci taklukkan Vampire

Pewarta: Michael Teguh Adiputra Siahaan

Editor: Junaydi Suswanto

COPYRIGHT © ANTARA 2019

Original Source

Related posts

Leave a Comment