Curry Pimpin Warriors Tekuk Clippers

STEPHEN Curry menciptakan poin tertinggi dengan 38 poin dan 15 rebound yang merupakan rebound terbanyak dalam karier playoffnya ketika Golden State Warriors mengawali kampanye mempertahankan gelar juara NBA dengan menang 121-104 atas Los Angeles Clippers pada putaran pertama playoff Wilayah Barat di Oakland, California, Minggu (14/4) WIB.

Warrior kini memimpin 1-0, sedangkan Gim 2 seri best-of-seven akan dimainkan Selasa (16/4) pagi WIB.

Warriors yang menjadi unggulan utama Wilayah Barat kembali mendapat keuntungan bertanding di kandang lebih banyak dari lawannya.

Bintang Warriors Kevin Durant dan bintang Clippers Patrick Beverley dikeluarkan dari lapangan setelah technical foul pada kuarter keempat.

Ke-38 poin yang dicetak Curry sudah termasuk 8 dari total 12 lemparan tiga angka ketika dia melewati Ray Allen (385) untuk pemain yang paling banyak mencatat poin dari lemparan tiga angka selama playoff NBA.

Baca juga: Magic Sukses Sihir Raptors

Curry menuntaskan pertandingan ini dengan 386 lemparan tiga angka selama karirrnya.

Draymond Green mengemas 17 poin, tujuh rebound, dan tujuh assist untuk ikut membawa Golden State enam kali berturut-turut memenangkan laga pembuka seri pertama playoff.

Montrezl Harrell mengkreasi 26 poin dan Lou Williams 25 poin serta sembilan assist untuk Clippers yang menjadi tim Wilayah Barat terakhir yang pernah mengalahkan Warriors dalam seri playoff pada 2014 ketika mereka juga kalah pada Gim 1 sebelum memenangkan empat dari enam laga terakhir playoff.

Warriors hampir total mengendalikan permainan tetapi Clippers tetap mampu meladeni dengan memanfaatkan 21 kesalahan umpan Golden State dan unggul 65 lawan 22 dalam merebut poin dari lemparan biasa.

Tiga puluh delapan poin yang dicetak Curry adalah poin di atas 30 ke-31 kalinya yang dicatatnya selama bermain di playoff.

Durant menyumbangkan 23 poin dan tiga blok selama 32 menit bertanding, sedangkan Klay Thompson mempersembahkan 12 poin. DeMarcus Cousins yang memainkan laga playoff NBA pertamanya, mengumpulkan sembilan poin dan sembilan rebound.

Warriors mencetak efektivitas lemparan 49,5% dan sukses pada 14 dari 30 lemparan tiga angka, sedangkan Clippers mencatat efektivitas lemparan 40,4% dan memasukkan 11 dari total 30 lemparan tiga angka. (OL-2)

Original Source

Related posts

Leave a Comment