Demi NKRI, FKPPI Dukung Pemerintah Lawan Isu PKI

Demi NKRI, FKPPI Dukung Pemerintah Lawan Isu PKI - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA – Ketua DPR Bambang Soesatyo mengajak seluruh kader Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI – Polri Indonesia (FKPPI) mendukung pemerintahan dan melawan berbagai isu miring yang diarahkan kepada Presiden Joko Widodo terkait Partai Komunis Indonesia (PKI).

Selain karena Presiden Jokowi sebagai Anggota Kehormatan FKPPI, Bamsoet menekankan dukungan terhadap pemerintah merupakan bagian sikap organisasi itu dalam menjamin tegaknya NKRI.

“Kita harus terus mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo,” kata Bambang saat memberikan sambutan pembukaan Jambore Bela Negara FKPPI di Bumi Perkemahan Ragunan, Jakarta, Jumat (7/12).

Dia menambahkan majunya kembali Presiden Jokowi di Pilpres 2019 merupakan bagian dari perjuangan FKPPI menjamin terus tegaknya NKRI.

“Mari kita dukung bersama. Saat ini kita juga patut bangga, bahwa ada di antara kita, yaitu Bapak Jokowi anggota kita, anggota kehormatan FKPPI, maju kembali di pertarungan Pilpres 2019. Untuk itu kita satukan barisan. Kalau bukan kita, siapa lagi. Kalau tidak sekarang, kapan lagi,” pesan dia.

Bamsoet panggilan akrab ketua DPR itu menegaskan, saat ini Indonesia memang tidak menghadapi ancaman fisik bersenjata dari negara lain.

Ancaman yang ada sekarang adalah perang pemikiran serta ideologi yang bertentangan dengan Pancasila. Seperti ancaman liberalisme, kapitalisme, radikalisme maupun terorisme.

“Ancaman yang kita hadapi adalah perang modern yang dikenal sebagai proxy-war, dengan menggunakan kekuatan-kekuatan dari dalam negeri sendiri,” paparnya.

Related posts

Leave a Comment